Liga Inggris

Terkuak! Manchester United Pernah Hampir Gaet Ronaldinho

Rabu, 13 Mei 2020 15:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Luis Bagu / Stringer / Getty Images
Ternyata Manchester United pernah hampir mendapatkan Ronaldinho dari PSG pada bursa transfer tahun 2003 yang lalu. Copyright: © Luis Bagu / Stringer / Getty Images
Ternyata Manchester United pernah hampir mendapatkan Ronaldinho dari PSG pada bursa transfer tahun 2003 yang lalu.

INDOSPORT.COM – Ternyata Manchester United pernah hampir mendapatkan Ronaldinho dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer tahun 2003 yang lalu.

Dilansir dari Mirror, legenda Brasil itu pernah hampir pasti merapat ke Old Trafford. Bahkan Manchester United telah bersiap-siap untuk memberikan konferensi pers serta mengumumkan nomor punggung berapa yang bakal dipakai oleh Ronaldinho ketika merumput bersama Setan Merah saat itu.

Namun, alih-alih terbang ke Manchester untuk merampungkan proses transfer tersebut, Ronaldinho akhirnya memutuskan untuk terbang ke Spanyol dan bergabung bersama Barcelona di detik-detik terakhir.

Saat itu, Sir Alex Ferguson sedang merombak skuat Manchester United. Beberapa pemain seperti David Bellion, Eric Djemba-Djemba, Kleberson, dan juga Cristiano Ronaldo berhasil didatangkan untuk memperkuat Setan Merah.

Daftar nama pemain tersebut bisa saja bertambah andaikata Ronaldinho tidak mengubah pikirannya dan memilih Barcelona daripada Manchester United di detik-detik terakhir.

“Kami hampir saja memboyong Ronaldinho. Bahkan, kami telah menyiapkan nomor yang akan dipakai olehnya. Namun, kesepakatan tersebut nyatanya tak pernah terjadi setelah dirinya memutuskan untuk mengubah pikirannya dan terbang ke Catalan,” ujar Scholes.

Legenda lini tengah Manchester United tersebut menambahkan jika kedatangan Ronaldinho bisa saja membawa mereka bisa lebih mendominasi Liga Inggris juga Liga Champions.

Bagi Scholes, Ronaldinho mampu memberikan sesuatu yang spesial, sesuatu yang mirip dengan yang diberikan oleh Eric Cantona semasa dirinya masih menjadi punggawa Setan Merah dulu.

Selama 5 musim membela Barcelona, Ronaldinho menjelma menjadi salah satu maestro sepak bola papan atas dunia. Dirinya berhasil mengantarkan Barcelona kembali menjadi kekuatan dominan di LaLiga Spanyol dan Eropa. Saking bagusnya, dirinya bahkan disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di generasinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%