Liga Indonesia

Awal Belajar Bahasa Indonesia, Cabanas Diajari Ngomong Kasar ke Wasit

Kamis, 14 Mei 2020 13:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© ridwansoleh.com
Mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta, Lorenzo Cabanas, bercerita saat awal belajar bahasa Indonesia malah diajari ngomong kasar ke wasit. Copyright: © ridwansoleh.com
Mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta, Lorenzo Cabanas, bercerita saat awal belajar bahasa Indonesia malah diajari ngomong kasar ke wasit.

INDOSPORT.COM - Eks gelandang Persija Jakarta dan Persib Bandung, Lorenzo Cabanas, tidak bisa melupakan momen ketika ia berkarir di Liga Indonesia.

Saat diwawancarai media Paraguay, cronica, Lorenzo Cabanas, bercerita banyak mengenai pengalamannya saat pernah memperkuat Persija Jakarta, Persiba Balikpapan dan Persib Bandung.

Namun ada hal lucu yang paling membuatnya tertawa yaitu saat pertama kalinya belajar bahasa Indonesia dengan rekan satu tim di Persija Jakarta.

Saat itu, Lorenzo Cabanas justru diajari cara berbicara kotor bila ingin melayangkan protes terhadap keputusan wasit.

"Yang menyenangkan adalah ketika saya sampai di sana mereka mengajari saya untuk berbicara dengan wasit dalam bahasa mereka. Itu adalah hal pertama yang saya pelajari, sangat senonoh," kata Lorenzo sambil tertawa.

Lorenzo Cabanas pertama kalinya datang ke Indonesia pada 2005 silam dan memilih Persija Jakarta sebagai klub pertamanya. Semusim di tim berjulukan Macan Kemayoran, ia kemudian hijrah ke Persiba Balikpapan.

Dari Persiba Balikpapan, pria yang saat ini sudah berusia 40 tahun itu kemudian pindah ke Persib Bandung pada 2007 hingga 2009 silam.

Setelah pensiun dari pemain profesional, Lorenzo Cabanas saat ini didapuk menjadi asisten pelatih di klub divisi utama Paraguay bernama Club Atletico 3 de Febrero.