Liga Inggris

Dianggap Permainkan Man United, Carlos Tevez Dikecam Legenda

Kamis, 14 Mei 2020 08:13 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Mirror.co.uk
Legenda Manchester United, Gary Neville, mengecam sikap Carlos Tevez yang disebutnya hanya mempermainkan Setan Merah Copyright: © Mirror.co.uk
Legenda Manchester United, Gary Neville, mengecam sikap Carlos Tevez yang disebutnya hanya mempermainkan Setan Merah

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Gary Neville, mengecam sikap Carlos Tevez yang disebutnya hanya mempermainkan Setan Merah di musim terakhirnya di Old Trafford.

Melansir dari laman Evening Standard, pria yang kini menjadi pundit ini menyayangkan sikap pria asal Argentina tersebut yang terkesan mempermainkan Setan Merah sebelum dirinya hijrah ke rival sekota, Manchester City.

Gary Neville merasa kepergian Carlos Tevez dari Manchester United tak terelakkan lagi setelah di musim keduanya di Manchester United. Apalagi sikapnya tergolong seperti pemain yang kehilangan motivasi.

"Apa yang membuatku merasa terganggu tentang Tevez adalah ketika ia mempermainkan klub di musim keduanya. Dia mulai sering duduk di meja operasi, mulai telat latihan, mulai membuat keadaan memburuk," ujar Neville.

"Saya kecewa dengan hal itu. Sebagai seorang profesional, dia tak bertindak benar. Masalah yang kumiliki dengan Tevez bukan karena dia pindah ke Manchester City, tapi caranya dalam beberapa bulan terakhir (di Man United). Saya tak suka itu," lanjutnya.

Pada musim keduanya di Man United, Tevez seperti kehilangan sentuhan dan hanya mencetak lima gol dari 29 penampilan. Bahkan ia menolak menandatangani kontrak lima tahun dan bergabung dengan rival.

Perjalanan Carlos Tevez di Manchester United terbilang baik. Bahkan di awal kepindahannya, ia mampu mempersembahkan gelar Liga Champions dan dua gelar Liga Inggris dengan catatan 34 gol dan 14 assist dalam 99 penampilan.