Liga Indonesia

Profesional, Mario Gomez Tetap Pantau Skuat Arema FC Melalui Latihan Online

Kamis, 14 Mei 2020 16:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez tetap menjalankan tugasnya secara profesional, dengan memantau perkembangan kondisi kebugaran tim besutannya meski melalui latihan online, selama masa pandemi virus corona atau covid-19.

Pemberhentian kompetisi Liga 1 pertengahan Maret lalu, bukan berarti semua agenda tim dikosongkan. Bagi skuat Arema FC, program latihan tetap berjalan, meski tidak dengan intensitas tinggi.

"Kami terus melakukan latihan secara online. Program latihan dipandu oleh Marcos Gonzales (pelatih fisik Arema FC)," kata Mario Gomez kepada media di Malang.

Karena dengan kebijakan itu lah, dia masih bisa sedikit memantau perkembangan kondisi pemainnya. Lantaran pandemi covid-19 yang masih berlangsung saat ini, membuat semua aktivitas tim menjadi sangat terbatas.

Mario sendiri masih bertahan di salah satu hotel Kota Malang, akibat penerapan lockdown di Argentina. Dia masih menjalankan aktivitasnya bersama dua pemain senegara, yaitu Jonatan Bauman dan Elias Alderete yang menempati fasilitas serupa.

"Para pemain mengikuti program latihan dari rumah masing-masing. Sambil menunggu kejelasan kompetisi bagaimana," tandas eks Pelatih Borneo FC itu.

Pihaknya kini tengah menunggu perkembangan terbaru untuk segera melaksanakan program latihan pada awal Juni mendatang.

Hal itu sebagai revisi dari batalnya keinginan menggelar latihan tim pada awal Mei lalu, setelah Hendro Siswanto dkk diliburkan selama dua bulan.