Santiago Munez, Sang ‘Legenda’ Newcastle United Bakal Kembali di Goal 4

Minggu, 10 Mei 2020 16:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© SportBible
Santiago Munez di Newcastle United dalam film Goal. Copyright: © SportBible
Santiago Munez di Newcastle United dalam film Goal.

INDOSPORT.COM – Bagi penggemar sepak bola sejati, tentunya tahu betul jika pada awal tahun 2000an lalu film Goal sempat merebak.

Ya, film Goal yang tepatnya dirilis pada tahun 2005 ini menempatkan seorang pemuda imigran dari Meksiko bernama Santiago Munez yang diperankan oleh Kuno Becker mampu menunjukkan bakatnya bersama klub Liga Inggris, Newcastle United.

Dilansir dari Sport Bible, film Goal yang telah merampungkan tiga kisah ini bakal merilis film keempat mereka yang diproduksi langsung oleh Kuno Becker.

“Ya tidak bercanda, saya yang akan menulis naskah untuk film Goal 4, seluruh rekan produksi saya sudah setuju. Nantinya saya tidak akan menulis sendiri karena dibantu oleh sejumlah penulis profesional,” jelas Kuno Becker.

“Semoga saja kisah di film keempat ini sama seperti dua film pertama karena film ketiga kurang bagus.”

Kuno Becker memang kini telah bekerja sebagai sutradara dan produksi film dalam beberapa tahun terakhir. Ia pun berharap saat dirinya terbilang sukses dibilang film Goal juga bisa mendapatkan respons positif dari para pencinta film sejati.

“Saya menulis film Goal 4 karena saya rasa itu cerita yang indah. Nanti peran Santi (Munez) adalah sebagai pelatih dan menceritakan pelajaran hidup saat susah maupun senang, dalam proses gagal dan menerima kesuksesan,” lanjut Becker.

Sekedar menceritakan rangkuman dari ketiga film Goal yang telah dirilis beberapa tahun lalu. Berawal dari bermain sepak bola antar kampung, permainan Santiago Munez dilihat oleh pemandu bakat Newcastle United yang kemudian mengajaknya bergabung di klub tersebut.

Mengetahui perekonomiannya sulit dan tawaran gaji dari Newcastle United dirasa cukup, Munez pun menerima dan berhasil menjadi bintang di akhir cerita.

Lalu pada film kedua, bakat Munez mulai dilirik oleh klub-klub elite Eropa dan pada akhirnya ia bergabung dengan Real Madrid yang kala itu dihuni oleh Los Galacticos jilid pertama, seperti David Beckham, Zinedine Zidane, Raul, dan Ronaldo (Brasil).

Pada film ketiga, peran Santiago Munez kali ini di ajang internasional dengan membela Timnas Meksiko, sayang perannya di sini tak terlalu banyak lantaran dirinya diceritakan mengalami cedera. Wajar jika banyak penggemar film termasuk Kuno Becker sendiri merasa sekuel film Goal 3 ini tidak menarik.

Layaknya menceritakan kisah pesepak bola dunia nyata, yaitu mengawali hidup dari kemiskinan, lalu bermain untuk tim level bawah hingga level atas kemudian bermain untuk negara kelahiran lalu pensiun dan menjadi pelatih, film Goal memang patut diapreasi.

Meski belum diketahui kapan bakal memulai syuting dan merilis film Goal 4, pastinya, pencinta sepak bola sejati tak sabar menunggu Santiago Munez sang ‘legenda’ Newcastle United bakal kembali tampil dalam film Goal 4.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%