Bola Internasional

Para Pesepak bola Ini Nekat Main Saat Hamil Tua, Amankah?

Kamis, 14 Mei 2020 13:07 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pesepak bola Alex Morgan dan Sydney Leroux diketahui tetap menjalani latihan saat mereka berbadan dua alias hamil. Copyright: © Getty Images
Pesepak bola Alex Morgan dan Sydney Leroux diketahui tetap menjalani latihan saat mereka berbadan dua alias hamil.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola Alex Morgan dan Sydney Leroux diketahui tetap menjalani latihan saat mereka berbadan dua alias hamil. 

Alex Morgan belum lama ini melahirkan buah cintanya dengan eks pemain LA Galaxy, Servando Carrasco. Sebelum lahiran, tepatnya saat usia kandungan menginjak 9 bulan, ia diketahui masih bermain sepak bola. 

Tak hanya itu,  bintang sepak bola asal Amerika Serikat tersebut juga melakoni serangkaian workout demi menyiapkan masa persalinan. 

Sebelum Morgan, Sydney Leorux,  pemain tim nasional sepak bola Amerika Serikat, membuat heboh dunia maya setelah mengunggah foto dirinya sedang berlatih di lapangan hijau dalam kondisi hamil 5,5 bulan.

Leroux, yang pernah memenangkan medali emas Olimpiade 2012 dan juga juara Piala Dunia 2015, adalah striker pada klub Orlando Pride. Ia pun bersyukur masih bisa merumput meski sedang hamil. 

Dilansir dari laman Baby Med, aktivitas olahraga memang disarankan untuk tetap dilakukan saat sedang hamil karena dapat meredakan nyeri punggung dan tentunya sebagai bekal proses persalinan. 

Namun, American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG), menyatakan bahwa olahraga berat seperti sepak bola, lebih baik dihindari. 

Hal itu lantaran perut ibu hamil berisiko terkena umpan bola. Sepak bola boleh saja dijadikan menu olahraga selama masa kehamilan. 

Dengan catatan. ibu hamil harus sudah terbiasa bermain sepak bola dan sudah terbiasa melakukan beragam trik untuk menghindari bola. 

Selain itu, ibu hamil juga harus konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan dan sebaiknya olahraga sepak bola tidak dilakukan saat cuaca sedang panas karena bisa menyebabkan dehidrasi. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%