Liga Indonesia

Berkah di Tengah Corona, PSMS Dapat Tambahan Sponsor untuk Liga 2 2020

Sabtu, 16 Mei 2020 01:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, PSMS Medan. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia, baik Liga 1 maupun Liga 2, tengah dihentikan sementara sejak Maret lalu sampai 29 Mei mendatang.

Namun, ternyata PSMS Medan justru mendapat tambahan sponsor di tengah kondisi seperti ini. Mereka kedatangan amunisi tersebut beberapa hari setelah melakoni laga pekan pertama Liga 2 2020 pada pertengahan Maret lalu.

Manajer Mulyadi Simatupang mengatakan bahwa ada dua sponsor yang mau bekerja sama dengan PSMS Medan dan keduanya merupakan perusahaan asal kawasan Sumatra Utara (Sumut).

"Kedua perusahaan itu adalah Inalum dan Aquafarm. Mereka masuk setelah kami bertanding melawan Tiga Naga (pekan pertama), tapi karena Liga 2 2020 keburu dihentikan jadi belum sempat diperkenalkan," kata Mulyadi, Jumat (15/5/20).

"Kami sudah menjalin komunikasi dengan mereka dan jika kompetisi musim ini kembali berjalan lagi, kerja sama kami akan berjalan lagi," tambah Mulyadi Simatupang.

Lebih lanjut, Mulyadi tak lupa menjelaskan soal nama atau logo dari kedua perusahaan tersebut yang akan terpampang di jersey PSMS Medan.

"Kami sudah tanda tangan pakta kerja sama. Hanya, karena kompetisi dihentikan, jadi dananya belum jalan dan belum masuk ke kas kami. Artinya kedua sponsor ini mendukung PSMS di Liga 2 2020," sebut Mulyadi.

Mulyadi Simatupang menambahkan, pihaknya juga mendapatkan dukungan sponsor dari berbagai pihak, meski nilainya tak terlalu besar. Dia memastikan manajemen akan terus mencari dukungan untuk membantu PSMS Medan mengarungi kompetisi nantinya.

"Ada juga yang mau masuk mendukung PSMS. Walaupun jumlahnya kecil, setidaknya mereka mau membantu. Jadi, kami terus menjajaki semua peluang yang ada," tutup Mulyadi.