Liga Inggris

Manchester City Akan Kehilangan Pep Guardiola Jika Tak Waspada

Jumat, 15 Mei 2020 21:26 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Brunskill/GettyImages
Manajer Manchester City, Pep Guardiola dikabarkan tengah akan kembali ke mantan klubnya Barcelona. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Manajer Manchester City, Pep Guardiola dikabarkan tengah akan kembali ke mantan klubnya Barcelona.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola dikabarkan tengah akan kembali ke mantan klubnya Barcelona. Hal ini akan menjadi ancaman jika The Citizens tidak waspada.

Manchester City saat ini tengah terkena kasus yang melanggar aturan dari UEFA mau tak mau harus melakukan pemeriksaan mengenai pemalsuan laporan keuangan klub dari 2012 hingga 2016.

Hal ini diiringi dengan kabar miring mengenai masa depan Pep Guardiola bersama Citizens yang sedang mengalami kebingungan dalam melanjutkan kariernya di Etihad Stadium.

Pasukan dari Manchester City ini juga diberikan larangan bermain di kompetisi Eropa termasuk Liga Champions selama dua musim ke depan.

Hukuman inilah yang membuat pelatih asal Spanyol tersebut dikabarkan akan meninggalkan klub yang memiliki predikat juara bertahan Liga Inggris itu.

Dilansir dari Mirror, Pep Guardiola dikabarkan akan terbuka dengan tantangan-tantangan baru. Sedangkan kontraknya bersama Manchester City menandakan tahun ketiga.

Hal tersebut sontak mebuat Bacelona yang menjadi mantan klub Pep Guardiola ini ingin mengembalikan sang pelatih ke Spanyol.

Kisah indah antara Pep Guardiola dengan Barcelona diperkirakan bisa terjadi lagi. Peluang itu kian besar jika Man City tidak waspada dengan rayu klub asal Spanyol tersebut.

Kepindahan tersebut diperkuat dengan calon Presiden Barcelona, Joan Laporta yang baru-baru ini ingin bereuni dengan Pep Guardiola. Ini akan menjadi rayuan maut dari Catalan untuk memulangkan legendanya tersebut.

Kendati demikian, sampai saat ini masih belum ada pembahasan lebih lanjut mengenai rumor kepindahannya ke Barcelona.

Hingga saat ini Manchester City berusaha keras untuk mempertahankan beberapa pemain penting serta sang manajer untuk tetap berseragam Citizens musim depan.

Usaha tersebut bukan lain adalah mengajukan banding kepada UEFA mengenai tuduhan yang dilontarkan kepada Man City beberapa bulan lalu.

Tak hanya Pep Guardiola, banyak juga beberapa pemain yang dikabarkan akan meninggalkan Manchester City jika tidak diberi kesempatan bermain di Liga Champions dua musim ke depan.

Saat ini manchester City sendiri berada di peringkat kedua dengan selisih 25 poin dengan Liverpool klasemen sementara Liga Inggris. Di Liga Champions mereka masih memiliki satu kali pertandingan leg kedua menghadapi Real Madrid di babak 16 besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%