Liga Inggris

Pemilik Manchester City Bangun Pusat Latihan di Uruguay

Senin, 11 Mei 2020 17:08 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - City Football Group (CFG) yang tak lain adalah grup pemilik Manchester City. Mereka berencana untuk membangun pusat latihan utama keempatnya di Uruguay, Amerika Selatan.

City Football Group yang dipimpin oleh Perdana Menteri Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour ternyata tidak hanya menjadi pemilik klub Manchester City saja, melainkan beberapa klub di Amerika Serikat dan Australia.

Mereka juga membangun pusat latihan yang sama kepada dua klub yakni di Liga Amerika Serikat ada New York City FC dan Liga Australia ada Melbourne Heart Club.

Akhir-akhir ini CFG tengah merencanakan pembangunan tempat latihan utama bukan untuk Juara Liga Inggris musim lalu, melainkan untuk salah satu klub lokal di Uruguay, Montevideo City.

Tempat latihan tersebut akan digunakan untuk menjadi markas tim utama, tim junior, staf klub dan proyek yayasan Montavideo City Torque.

Meski pandemi virus corona saat ini sedang melanda beberapa negara di dunia, dan membuat banyak klub sepak bola yang mengalami krisis finansial akibat ditangguhkannya kompetisi. Hal ini tidak menjadi permasalahan yang besar bagi City Football Group untuk merealisasikan proyeknya tersebut.

“Meski saat ini terdapat ketidakpastian global, kami bangga dapat menegaskan kembali investasi dan komitmen jangkah panjang kami kepada Uruguay melalui pembangunan City Football Akademy yang akan bergabung dengan tiga  klub lainnya,” kata ketua eksekutif CFG, Ferran Soriano dilansir dari AFP.

Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan dengan adanya fasilitas ini akan meningkatkan performa klub-klub dan memiliki pola permainan yang khas dari CFG itu sendiri.

“Tingginya kualitas fasilitas itu sendiri, berpadu dengan kepelatihan level tinggi, akan membantu kami mengimplementasikan gaya permaian klub City Football Group yang khas,” tambah eks wakil presiden Barselona tersebut.

Selain itu juga CFG memiliki tujuan lain yakni ingin mencari bibit-bibit unggul di berbagai negara terutama di Amerika Selatan ini sendiri dan untuk dipromosikan.

Untuk Manchester City sendiri saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 57 poin dalam 29 pertandingan yang dilakoni musim ini.