Liga Italia

Menyesal, Ini 6 Penjualan Blunder Sepanjang Sejarah Inter Milan

Jumat, 15 Mei 2020 19:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Villa /Allsport
Clarence Seedorf menjadi salah satu dari 6 penjualan blunder dalam sejarah Inter Milan. Copyright: © Claudio Villa /Allsport
Clarence Seedorf menjadi salah satu dari 6 penjualan blunder dalam sejarah Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada 6 penjualan cukup blunder di sepanjang sejarah klub Serie A Liga Italia, Inter Milan dan bisa saja menjadi sebuah penyesalan untuk jajaran manajemen klub.

Inter Milan merupakan salah satu klub yang sangat sukses di pentas domestik Italia ataupun internasional Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Puncaknya ketika Inter Milan mampu meraup lima gelar sekaligus pada musim 2009-10. Saat itu Inter Milan diauh oleh pelatih Jose Mourinho.

Inter Milan sukses merengkuh trofi Liga Italia, Coppa Italia, Liga Champions, Supercoppa Italia, hingga Piala Dunia Antarklub. Sungguh capaian luar biasa.

Selain itu Inter Milan juga kerap merekrut pemain-pemain berkualitas yang sesuai dengan keinginan skema pelatih, agar bisa berjalan di lapangan.

Meski begitu tak jarang, Inter Milan membuat sebuah blunder luar biasa ketika melepas pemain yang dianggap biasa malah menjadi sangat berkualitas.

Berikut ini deretan pemain yang didepak Inter Milan dan kemungkinan menjadi sebuah penyesalan manajemen atau pelatih kala itu. Simak.

1. Andrea Pirlo

© Getty Images
Andrea Pirlo. Copyright: Getty ImagesEks pemain Inter Milan Andrea Pirlo.

Pertama ada gelandang elegan dalam sosok Andrea Pirlo yang juga membuat Inter Milan menjualnya sebagai langkah blunder luar biasa pada saat itu.

Pirlo didatangkan karena memiliki karakter bermain sangat unik dan pencetus peran deep-lying midfielders lantaran ahli dalam melepaskan umpan matang.

Akan tetapi entah mengapa Inter Milan enggan memperpanjang kontrak Pirlo. Sang pemain pun menyambut pinangan AC Milan dan berjaya di sana (termasuk di Juventus).

2. Dennis Bergkamp

© The Sun
Dennis Bergkamp saat masih berseragam Inter Milan Copyright: The SunDennis Bergkamp saat masih berseragam Inter Milan.

Kemudian ada pemain asal Belanda Dennis Bergkamp yang sempat membela Inter Milan pada 1993 silam. Dirinya direkrut dari klub Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam.

Bergkamp sempat membuat 30 gol dari 81 laga dengan Ajax. Hal tersebut yang coba ingin dirasakan oleh Inter Milan terhadap pemain Timnas Belanda itu.

Akan tetapi performa Bergkamp malah dianggap tak sesuai ekspektasi. Hingga akhirnya Inter Milan melepasnya ke Arenal dan malah berjaya di daratan Inggris.

3. Roberto Carlos

© The Sun
Roberto Carlos saat masih berseragam Inter Milan. Copyright: The SunRoberto Carlos saat masih berseragam Inter Milan.

Bek sayap andalan Brasil Roberto Carlos juga menjadi salah satu blunder penjualan pemain dari Inter Milan pada beberapa dekade silam.

Carlos didatangkan dari Palmeiras pada 1995 silam. Dirinya sempat menjadi andalan Inter Milan pada awal kedatangan tetapi terjadi sedikit masalah.

Masalah tersebut dimanfaatkan oleh Real Madrid untuk merekrut Carlos. Hingga akhirnya terjadi kesepakatan dan Carlos malah dipuja-puja publik Santiago Bernabeu.

4. Philippe Coutinho

© Getty Images
Coutinho saat masih berseragam Inter Milan. Copyright: Getty ImagesCoutinho saat masih berseragam Inter Milan.

Ada pula pemain asal Brasil, Philippe Coutinho yang pernah membuat Inter Milan turut bersikap blunder ketika resmi melepas sang gelandang.

Coutinho didatangkan Inter Milan dari Vasco Da Gama pada usia 18 tahun. Performanya yang menawan membuat Coutinho digadang-gadang bakal jadi pemain andalan.

Meski sempat moncer, tetapi Coutinho mengalami kesulitan bermain di Italia. Hingga pada akhirnya dilepas ke Liverpool dan bersama The Reds permainan Coutinho makin oke.

Liverpool pun ketiban untung kala Barcelona merekrut Coutinho dengan biaya yang sangat fantastis pada masa bursa transfer musim dingin.

5. Clarence Seedorf

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesEks Inter Milan Clerance Seedorf.

Gelandang asal Belanda Clarence Seedorf juga menjadi salah satu penyesalan Inter Milan karena blunder dalam menjual. Padahal Seedorf pemain berkualitas.

Seedorf didatangkan Inter Milan usai meraih gelar juara bersama Real Madrid dengan biaya yang cukup tinggi kala itu (sekitar 24 juta USD).

Di Inter Milan, penampilan Seedorf tak sesuai ekspektasi. Hingga akhirnya dilepas ke AC Milan dengan barter Francesco Coco dan Seedorf malah jadi legenda rival.

6. Leonardo Bonucci

© INDOSPORT
Leonardo Bonucci, bek tengah Juventus. Copyright: INDOSPORTLeonardo Bonucci, bek tengah Juventus.

Terakhir ada bek Italia Leonardo Bonucci. Pemain Timnas Italia ini juga turut membuat Inter Milan blunder dalam menjualnya pada saat itu.

Bonucci kalah pamor dengan bek sekelas Lucio, Samuel, hingga Miranda kala itu. Hingga akhirnya Bonucci dilepas begitu saja ke klub yang ingin memakai jasanya.

Kini penggemar sepak bola pasti mengetahui Bonucci sebagai bek Juventus sarat pengalaman dengan beragam gelar juara yang telah diraihnya sejauh ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%