Liga Indonesia

On This Day: Satu Gol Penentu Arema IPL di Piala Indonesia 2012

Jumat, 15 Mei 2020 12:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema Indonesia berhasil menabung satu gol penting yang turut menentukan langkah di putaran ketiga Piala Indonesia. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema Indonesia berhasil menabung satu gol penting yang turut menentukan langkah di putaran ketiga Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM - Arema Indonesia berhasil menabung satu gol penting yang turut menentukan langkah di putaran ketiga Piala Indonesia, meski secara hasil akhir kalah 1-2 dari PSM Makassar di Stadion Mattoangin, Rabu (15/05/12).

Awalnya, tim Singo Edan dibayangi aksi kentalnya faktor nonteknis saat harus bertemu kembali dengan PSM. Pemicunya tak lain adalah ketika penalti PSM pada menit-menit akhir membuat skor menjadi imbang 1-1 pada lanjutan pekan kompetisi IPL, (12/05/12).

Kekhawatiran itu pun terjadi, dan berujung pada aksi mengejar wasit oleh salah seorang ofisial Arema pasca peluit panjang. Aksi provokatif itu pun memancing reaksi penonton yang melempari tim tamu dengan botol air mineral.

PSM unggul dua gol lebih dulu sebelum akhirnya memungkasinya dengan kemenangan 2-1. Striker Montenegro, Ilija Spasojevic kembali menjadi pembobol gawang Arema pada menit 11 dan 56, sebelum diperkecil oleh lesakan Putut Waringin Jati menit 87.

Tabungan satu gol itu pun sukses dimanfaatkan oleh Arema IPL pada leg kedua. Legimin Raharjo dkk menang tipis melalui gol tunggal Jaya Teguh Angga pada menit 54 pada (30/05/12), namun sudah cukup untuk lolos ke babak 8 besar dengan keunggulan gol tandang meski agregat gol 2-2.

PSM Makassar (4-4-2) 

Deny Marcel (K), Satrio Syam, Hendra Wijaya, I Ketut Mahendra, Cristian Febre (B) Kwon Jun, Kaharuddin, Syamsul Chaeruddin, Fandy Edy (T) Andi Oddang Mustamu (c)/Rasyid Bakri 73, Ilija Spasojevic (D)

Pelatih: Petr Sgrt

Arema Indonesia (4-4-2) 

Dennis Romanovs (K) Faris Bagus Dhinata/Sadam Hi Tenang Sadam 45, Irfan Raditya, Hermawan, Anggo Julian/Herman Romansyah 59 (B) Legimin Raharjo, Taoluhu Abdul Musafri, Roman Chmelo, Putut Waringin Jati/Jaya Teguh Angga 90 (T) Ahmad Amiruddin, Andrew Barisic (D).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%