Liga Indonesia

Tak Cuma Pemain, Lelang Jersey Dokjreng FC Juga Diikuti Fans Arema

Kamis, 14 Mei 2020 19:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Sesi kedua lelang jersey untuk aksi mengatasi pandemi virus corona yang digelar Dokjreng FC tampak unik, karena juga diikuti oleh seorang Aremania. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Sesi kedua lelang jersey untuk aksi mengatasi pandemi virus corona yang digelar Dokjreng FC tampak unik, karena juga diikuti oleh seorang Aremania.

INDOSPORT.COM - Sesi kedua lelang Jersey yang digelar Dokjreng FC tampak unik, karena diikuti oleh seorang Aremania, yang menyumbangkan Jersey dalam misi penggalangan dana mengatasi pandemi covid-19.

Jersey yang disumbangkan fans tersebut memang bukan koleksi pribadi yang dipakainya bermain bola. Namun jersey kiper Arema FC dengan name set Utam Rusdiana, lengkap beserta nomor 93 dan juga patch sponsor tim.

"Jersey itu bukan matchworn (bekas pemain), tapi saya beli di store Arema," ujar Nizam, sang kontributor lelang kepada Indosport, Selasa (12/05/20).

Lantas, mengapa jersey yang dia beli seharga ratusan ribu sebagai koleksi pribadi itu rela disumbangkannya melalui lelang? Ikut beramal, menjadi tujuan utama dari Aremania yang tinggal di Kota Batu tersebut.

"Motivasi saya murni untuk ikut amal. Misinya pun sangat baik, yaitu membantu tenaga medis (melalui pengadaan Alat Pelindung Diri) untuk menangani virus corona," tandas dia.

"Berapa pun hasilnya, sebagai donasi untuk mengatasi pandemi virus corona. Sehingga, saya ikut terbantu melalui lelang (yang digelar Dokjreng) ini," sambung pemilik counter jersey original di Kota Batu itu.

Pada sesi kedua ini, Dokjreng FC melepas 5 jersey sekaligus. Empat jersey lain adalah Ferdiansyah (Kiper Persipura AFC Cup), Galih Firmansyah (Kiper Persiwa Wamena), Gufroni Al Maruf (winger Madura United 2020) dan Andrianto (striker Persekam Metro FC 2017).