Liga Indonesia

Senin Depan, PT LIB Gelar Agenda RUPS Sesuai Hasil Rapat Exco PSSI

Jumat, 15 Mei 2020 03:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© dok. pribadi Yoyok Sukawi
Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi, yang juga anggota Exco PSSI dan CEO PSIS Semarang. Copyright: © dok. pribadi Yoyok Sukawi
Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi, yang juga anggota Exco PSSI dan CEO PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi akan menggelar agenda Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sesuai dengan hasil rapat Exco PSSI pada Selasa (12/5/20) malam. 

Rapat tersebut menghasilkan kesepakatan bahwa RUPS PT LIB akan digelar pada Senin (18/5/20) mendatang. Salah satu anggota Exco PSSI dan CEO PSIS Semarang selaku pemegang saham PT LIB, Yoyok Sukawi pun membenarkannya.

“RUPS paling lambat tanggal 18. Tadi sudah diputuskan dalam rapat komisaris PT LIB. Waktunya adalah pukul 12.30 siang. Nanti semua pemegang saham dan PSSI ada di RUPS tersebut,” tutur Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (14/5/20).

Sebelumnya, wacana RUPS PT LIB menguat setelah adanya beberapa masalah yang dihadapi oleh perusahaan ini, seperti munculnya isu nepotisme dan wacana pengurangan subsidi bagi klub-klub Liga 1 dan Liga 2.

Para pemegang saham ingin PT LIB menyelesaikan masalah-masalah pelik itu dalam RUPS supaya semuanya berakhir dengan keputusan yang diambil secara profesional.

Sebagai informasi, masalah nepotisme muncul usai direktur utama PT LIB Cucu Somantri dikabarkan mengangkat Pradana Aditya yang notabene putra kandungnya untuk menjadi General Manager.

Selain itu, masalah subsidi juga ramai jadi perbincangan setelah PT LIB berencana memangkas subsidi tahap kedua pada klub Liga 1 yang semula Rp520 juta menjadi Rp350 juta.

Beralih ke Liga 2, subsidi termin pertama yang seharusnya Rp250 juta untuk 22 klub hanya akan dibayarkan sebesar Rp100 juta oleh PT LIB.