Liga Inggris

Tak Terima, Pemain Brighton Tanyakan Alasan Liga Inggris Dilanjutkan

Jumat, 15 Mei 2020 19:36 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain Brighton and Hove Albion, Glenn Murray tengah mempertanyakan kenapa kompetisi Liga Inggris yang ditangguhkan harus dilanjutkan pada bulan Juni. Copyright: © Getty Images
Pemain Brighton and Hove Albion, Glenn Murray tengah mempertanyakan kenapa kompetisi Liga Inggris yang ditangguhkan harus dilanjutkan pada bulan Juni.

INDOSPORT.COM - Pemain Brighton and Hove Albion, Glenn Murray tengah mempertanyakan kenapa kompetisi Liga Inggris yang ditangguhkan ini harus dilanjutkan pada bulan Juni.

Selama kurang lebih dua bulan, sejak Maret 2020, kompetisi Liga Inggris ditangguhkan akibat pandemi virus corona yang sudah menyerang daratan Eropa, kali ini sudah menemukan titik terang.

Pemerintahan Inggris dikabarkan telah memberikan izin untuk dilanjutkannya kembali kompetisi domestik musim ini di bulan Juni mendatang.

Namun, hal ini menimbulkan beberapa kekhawatiran dari para pemain dan memtuskan untuk melakukan perundingan dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA), para petinggi liga dan pakar kesehatan.

Pertemuan yang diadakan secara virtual tersebut juga dihadiri oleh striker Brighton and Hove Albion, Glenn Murray dan beberapa pemain lainnya.

Di sini, Glenn Murray memulai perkataannya dengan menanyakan alasan utama dan tujuan diselenggarakannya kompetisi Liga Inggris kembali.

“Saya tidak mengerti mengapa saat atauran masa karantina wilayah menjadi sedikit longgar. Dan Liga Inggris terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan,” kata Murray dilansir dari Mirror.

Pemain yang berposisi sebagai striker ini rupanya tidak setuju jika kompetisi sepak bola Liga Inggris harus dilanjutkan di tengah pandemi virus corona.

“Saat ini sepak bola tidak seharusnya dilanjutkan karena itu hanyalah sebuah permainan olahraga,” tambahnya.

Pemain yang berusia 36 tahun ini juga mengatakan bahwa seharusnya keputusan melanjutkan pertandingan harus sesuai dengan kondisi yang terjadi saat ini.

Glenn Murray sendiri adalah satu dari beberapa pemain sepak bola yang vokal dalam menyuarakan hal tersebut. Perkataannya tersebut berlandaskan dengan data bahwa Inggris merupakan salah satu negara yang paling terdampak covid-19 di Eropa.

Bisa dikatakan Inggris adalah salah satu negara yang paling terdampak dengan angka kematian yang tinggi dan menyentuh angka lebih dari 34 ribu orang saat ini.

Di musim 2019/2020 ini, Glenn Murray sendiri telah bermain sebanyak 19 kali dan berhasil mencetak satu gol untuk Brighton and Hove Albion di Liga Inggris.