Liga Italia

3 Pemain yang Bisa Dibawa ‘Mini Mourinho’ ke AC Milan

Sabtu, 16 Mei 2020 14:10 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© TF-Images/Getty Images
Pelatih yang mendapatkan julukan ‘Mini Mourinho’, Julian Nagelsmann mungkin saja membawa mantan anak asuhnya ke AC Milan pada musim depan. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Pelatih yang mendapatkan julukan ‘Mini Mourinho’, Julian Nagelsmann mungkin saja membawa mantan anak asuhnya ke AC Milan pada musim depan.

INDOSPORT.COM – Pelatih yang mendapatkan julukan ‘Mini Mourinho’, Julian Nagelsmann mungkin saja membawa mantan anak asuhnya ke AC Milan pada musim depan.

Nama Nagelsmann sendiri direkomendasikan langsung oleh pelatih incaran AC Milan, yakni Ralf Rangnick. Seperti yang diketahui, AC Milan bersedia membajak Rangnick dari RB Leipzig.

Nama Rangnick digadang-gadang bakal membawa revolusi ke AC Milan setelah kegagalan Stefano Pioli dalam menukangi tim.

Hanya bisa bertengger di posisi tujuh klasemen sementara Serie A Italia, tanpa ada tanda-tanda tiket Liga Champions membuat Ivan Gazidis selaku CEO klub gerah.

Keputusan Gazidis memilih Ralf Rangnick karena kehebatan sang juru taktik untuk mengemban peran ganda di AC Milan.

Sempat tukangi RB Leipzig, pria asal Jerman itu tak hanya memiliki tugas melatih, melainkan juga mengisi posisi direktur olahraga pada 2012 silam.

Akan tetapi, Rangnick menolak diberikan peran ganda, sehingga dirinya hanya memilih peran sebagai direktur olahraga saja.

Dilansir laman berita Milan News, mantan pelatih RB Leipzig itu justru merekomendasikan nama Julian Nagelsmann sebagai pelatih anyar AC Milan.

Berikut 3 mantan pemain Nagelsmann yang bisa dibawa ke San Siro, andai dirinya benar-benar bergabung dengan AC Milan pada musim depan.

Ishak Belfodil

© Getty Images
Skuat Hoffeinhem merayak gol Belfodil Copyright: Getty ImagesSkuat Hoffeinhem merayak gol Belfodil.

Ishak Belfodil pernah menjadi salah satu mesin gol Nagelsmann di klub Bundesliga Hoffenheim, tepatnya pada musim lalu.

Menurut laporan situs Soccerway, Belfodil berhasil menyumbangkan 16 gol dari 28 pertandingan yang ia mainkan di Bundesliga musim lalu.

Belfodil sendiri nyatanya sudah tidak asing dengan Serie A Italia. Ia pernah memperkuat klub-klub ternama seperti Parma dan Inter Milan.

Andrej Kramaric

© Laurence Griffiths/Getty Images
Andrej Kramaric berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inggris. Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesAndrej Kramaric berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inggris.

Sebelum Belfodil, Nagelsmann mempercayakan produktivitas Hoffenheim kepada Andrej Kramaric. Pemain asal Kroasia tersebut memiliki catatan gol yang cukup apik di setiap musim.

Bagaimana tidak, sejak musim 2016/17 lalu, Kramaric berhasil mencetak lebih dari 10 gol di Bundesliga. Ketajaman Kramaric itu tak terlepas dari taktik Nagelsmann.

Karena, pada musim ini, Kramaric belum mampu mencetak 10 gol bersama Hoffenheim. Ia baru mengumpulkan tujuh gol dari 14 laga musim ini.

Patrik Schick

© INDOSPORT
Patrik Schick dalam laga Liverpool vs AS Roma. Copyright: INDOSPORTPatrik Schick dalam laga Liverpool vs AS Roma.

Selain Timo Werner, Patrik Schick juga merupakan salah satu pemain RB Leipzig yang mampu mendongkrak produktivitas tim musim ini.

Pemain muda berkebangsaan Republik Ceko tersebut saat ini telah mengumpulkan tujuh gol dari 15 pertandingan di Bundesliga.

Patrik Schick sendiri nyatanya memiliki pengalaman di Serie A Italia bersama AS Roma dan Sampdoria. Situasi ini tentunya bisa memudahkan AC Milan untuk mendapatkan jasanya.