Liga Indonesia

Dikenal Pemain Serba Bisa, Pemain Persija Enggan Main di Posisi Ini

Sabtu, 16 Mei 2020 18:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain senior Persija Jakarta, Tony Sucipto merupakan pemain serba bisa atau multi posisi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain senior Persija Jakarta, Tony Sucipto merupakan pemain serba bisa atau multi posisi.

INDOSPORT.COM - Pemain senior Persija Jakarta, Tony Sucipto merupakan pemain serba bisa atau multi posisi. Ia dapat diturunkan sebagai bek tengah, bek sayap hingga gelandang bertahan. 

Kelebihan tersebut membuat Tony kerap dipercaya mengisi line up Macan Kemayoran. Hal itu cukup mengejutkan, mengingat usianya juga sudah tak lagi muda.

Meski menjadi pemain serba bisa, ada satu posisi yang tidak digemari Toncip (sapaan akrab Tony). Posisi itu adalah penjaga gawang. 

Tocip mengaku tidak menyukai posisi tersebut karena memiliki pengalaman buruk saat masih di level junior. Pemain 34 tahun itu mengaku tidak mahir dalam menangkap bola

"Kalau untuk milih posisi mana yang paling nyaman kalau menurut saya sulit. Prinsip saya dimainkan dimana saja siap asal saya mengerti cara kerjanya," bukanya.

"Kalau winger sama penyerang sudah pernah. Saya belum pernah jadi kiper. Karena bola bukan saya tangkap tapi malah ke kolong," imbuh Toncip.

Sejak didatangkan pada 2019 lalu, Tony Sucipto langsung menjadi andalan di lini belakang. Ia telah memainkan 34 laga bersama Macan Kemayoran hingga saat ini.