Bola Internasional

Nilai Transfer Teman Konate Incaran Milan Kalahkan Skuat Persija

Jumat, 15 Mei 2020 19:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Diperkirakan nilai transfer sahabat Makan Konate, yakni Sekou Koita yang diincar klub Liga Italia (Serie A) AC Milan kalahkan total skuat Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Diperkirakan nilai transfer sahabat Makan Konate, yakni Sekou Koita yang diincar klub Liga Italia (Serie A) AC Milan kalahkan total skuat Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Diperkirakan nilai transfer sahabat Makan Konate, yakni Sekou Koita yang diincar klub Liga Italia (Serie A) AC Milan kalahkan total skuat Persija Jakarta.

Berdasarkan laporan Sempre Milan, Sekou Koita masuk dalam radar pembelian Il Rossoneri usai menampilkan performa yang sangat apik di RB Salzburg.

Selain itu rumor kedatangan Ralf Rangnick juga menguatkan hadirnya Koita ke AC Milan. Bisa saja dalam waktu dekat terjadi kesepakatan antarkeduanya.

Koita merupakan pemain berposisi sebagai striker yang berusia 20 tahun kelahiran Mali. Kontraknya dengan RB Salzburg baru berakhir 31 Mei 2024 mendatang.

Bersama RB Salzburg, Kouita telah mengemas delapan gol dan tiga assists dari 19 penampilan di semua kompetisi sejak didatangkan pada awal musim 2019-20.

© Johannes Schedl/SEPA Media/Getty Images
Striker SB Salzburg Sekou Koita. Copyright: Johannes Schedl/SEPA Media/Getty ImagesStriker SB Salzburg Sekou Koita.

Selain berposisi sebagai striker, Sekou Koita bisa berperan menjadi penyerang sayap kanan dan kiri, second striker, hingga gelandang serang.

Sekou Koita diketahui merupakan sahabat dari kapten Persebaya Surabaya Makan Konate. Keduanya berasal dari negara yang sama dan berteman akrab.

Bahkan Koita sempat melakukan pertukaran jersey dengan Konate pasca keduanya melakukan sebuah pertandingan. Hal itu terlihat di dunia maya.

Pada 8 Januari 2020, Konate mengunggah sebuah foto yang menyajikan momen Koita memegang jersey Arema FC. Sedangkan Konate menggenggam kostum RB Salzburg.

Meski demikian ada hal menarik yang bisa dicermati bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan kiprah dari Sekou Koita sejauh ini.

Sebab AC Milan harus merogoh kocek yang cukup dalam jika benar-benar ingin merekrut sahabat Makan Konate ini, dengan pertimbangan sisa kontrak.

Namun menurut data yang disajikan laman penyedia statistik Transfermarkt, nilai transfer (market value) Sekou Koita mencapai Rp72 miliar (4,5 juta Euro) per 8 April 2020.

Menariknya, nilai transfer Koita ternyata sukses kalahkan total skuat jawara Liga 1 2018 Persija Jakarta yang tertulis hingga Rp69 miliar (4,4 juta Euro).

Terlihat jelas bagaimana rincian perbedaan yang mencapai Rp3 miliar dari nilai transfer Koita dengan total skuat Persija saat ini.