Liga Indonesia

Eks Arema Beberkan 2 Tim Terkuat Selama Aktif Bermain

Sabtu, 16 Mei 2020 20:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ilustrasi/bola.com
Alexander Pulalo, yang kini menjadi supir hingga hidup pas-pasan memberikan penilaian kepada dua tim yang sangat kuat bagi dirinya. Copyright: © ilustrasi/bola.com
Alexander Pulalo, yang kini menjadi supir hingga hidup pas-pasan memberikan penilaian kepada dua tim yang sangat kuat bagi dirinya.

INDOSPORT.COM - Mantan bek Arema Indonesia, Alexander Pulalo menilai ada dua tim yang sangat kuat saat dirinya masih aktif bermain. Persija Jakarta dan Persipura Jayapura menjadi momok utama baginya dan setiap tim yang dibela.

Menurut Alex, baik Persija maupun Persipura, saat itu memiliki kedalaman skuat yang mumpuni. Perpaduan pemain muda dan senior di kedua kesebelasan itu sangat berbahaya, dimana Persija menjadi juara di 2001 dan runner up 2005 (baik liga maupun Copa Indonesia) dan Persipura meraih juara 2005, 2009, 2011 dan 2013.

"Tim terkuat saat saya aktif bermain,  menurut saya waktu itu Persija dan Persipura," kata Alex.

"Mereka tim komplit, apalagi Persipura punya pemain-pemain bagus dan saat itu lagi jayanya," imbuhnya.

Selama aktif bermain sepak bola, Alex Pulalo membela beberapa klub besar Indonesia. Selain Arema Indonesia, ia pernah berseragam Semen Padang, Pelita Jaya, PSM Makassar, PSIS Semarang, Persija Jakarta, Persib Bandung dan Mitra Kukar.

Ia memutuskan pensiun pada 2011 lalu dan kini menjalani pekerjaan sebagai pelatih SSB di daerah Depok, Jawa Barat.

Menariknya, dari semua klub yang dibela, bagi Alex, momen terbaiknya adalah ketika juara Copa Indonesia dua musim beruntun bersama Arema Indonesia. Ia melakukannya pada musim 2005 dan 2006 setelah mengalahkan dua musuh terbesarnya yakni Persija Jakarta dan Persipura Jayapura.