Bursa Transfer

Inter Milan Gigit Jari, Barcelona Bakal Barter Vidal ke Bundesliga

Sabtu, 16 Mei 2020 14:36 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Harapan Inter Milan memboyong Arturo Vidal terancam pupus setelah Barcelona membuka peluang melepas sang pemain ke Bayer Leverkusen demi menggaet Kai Havertz. Copyright: © Getty Images
Harapan Inter Milan memboyong Arturo Vidal terancam pupus setelah Barcelona membuka peluang melepas sang pemain ke Bayer Leverkusen demi menggaet Kai Havertz.

INDOSPORT.COM – Harapan Inter Milan memboyong Arturo Vidal terancam pupus setelah Barcelona membuka peluang melepas sang pemain ke Bayer Leverkusen demi menggaet Kai Havertz.

Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, diketahui menjadi incaran utama Inter Milan pada bursa transfer musim panas nanti. Manajer Antonio Conte ingin menjadikan mantan anak buahnya saat di Juventus itu sebagai sosok kunci di lini tengah Inter musim depan.

Tidak tanggung-tanggung, keinginan Inter untuk mendapatkan Vidal bahkan siap diwujudkan dengan berbagai cara, baik dengan menjadikan sang gelandang bagian dari kepindahan Lautaro Martinez ke Barcelona, atau Vidal akan didatangkan sebagai transfer terpisah.

Namun, dilansir Sempre Inter, keinginan Conte untuk bereuni dengan Vidal musim depan terancam pupus setelah Barcelona membuka opsi untuk melepasnya ke Bundesliga Jerman. Blaugrana ingin menjadikan gelandang Chile itu sebagai sarana mereka mendapatkan pemain baru.

Bintang yang menjadi target Barcelona tersebut adalah gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Alih-alih harus menggelontorkan dana besar demi pemain yang menjadi incaran Manchester United dan Liverpool itu, Juve mencoba menawarkan Vidal untuk mengurangi nominal harga yang harus dibayar.

Kepindahan ke Leverkusen sendiri sebenarnya menawarkan opsi yang menarik bagi Vidal. Pasalnya, klub Bundesliga tersebut adalah klub Eropa pertama yang dibela Vidal sepanjang kariernya.

Selama 4 musim bermain untuk Leverkusen, Vidal tampil sebanyak 144 kali dengan sumbangan 21 gol. Kegemilangannya bersama Leverkusen pun membukakan jalan baginya untuk bergabung dengan Juventus sebelum kini ia bermain bersama Barcelona.

Kontrak Vidal bersama Barcelona kini tinggal menyisakan satu tahun dan akan berakhir pada Juni 2021. Itulah sebabnya manajemen Blaugrana sebisa mungkin berusaha melepas sang pemain pada musim panas ini demi mendapatkan manfaat maksimal dari kepergiannya.

Vidal sendiri sebenarnya tampil cukup baik bersama Barcelona musim ini. Ia tercatat telah bermain 31 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 6 gol dan 3 assist. Namun, usianya yang sudah mencapai 32 tahun membuat Barcelona enggan mempertahankan dirinya lebih lama di Camp Nou.