Liga Indonesia

Unik! Kapten PSIS Selalu Buka Keran Gol Musim Baru ke Gawang Mantan Klub

Sabtu, 16 Mei 2020 11:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa saat melakukan latihan bersama penggawa PSIS di Stadion Citarum. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa saat melakukan latihan bersama penggawa PSIS di Stadion Citarum.

INDOSPORT.COM - Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa, dikenal sebagai salah satu bek yang lumayan produktif dalam membobol gawang lawan di Liga 1.

Bahkan di Liga 1 2019, pemain asal Brasil ini menjadi salah satu top skor PSIS bersama Hari Nur Yulianto dan Septian David Maulana. Mereka bertiga sama-sama mencetak enam gol selama semusim.

Namun, Wallace Costa memiliki keunikan tersendiri. Baik di Liga 1 2019 maupun 2020, ia selalu saja mencetak gol perdana untuk PSIS ke gawang mantan klubnya, yakni Persela Lamongan.

Di Liga 1 2019, pemain yang pernah mentas di Liga Kuwait ini mencetak gol perdana kontra Persela Lamongan dalam laga pekan ketujuh di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Ketika itu, Wallace mencetak gol melalui titik putih untuk mengubah skor menjadi 1-0. Di ujung laga, PSIS Semarang akhirnya menang 2-0 usai Shohei Matsunaga melengkapi kemenangan pasukan Jafri Sastra.

Di Liga 1 2020, Wallace Costa kembali mencetak gol pertama ke gawang Persela usai ia berhasil memanfaatkan umpan Jonathan Cantillana dari tendangan bebas.

Tandukan Wallace membantu PSIS mengalahkan tuan rumah Persela dengan skor 2-3 pada laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, 7 Maret lalu. Walaupun berhasil mencetak gol, dia mengaku tetap menghormati mantan klubnya tersebut.

“Saya di sini bertindak profesional. Saya memang berkewajiban membawa PSIS menang, namun tetap respek kepada Persela karena mereka selalu di hati saya. Saya selalu berdoa agar Persela bisa bermain bagus di Liga 1 2020,” tutur Wallace Costa beberapa waktu lalu.

Persela selalu memiliki tempat di hati Wallace karena klub asal Kota Soto ini menjadi tim pertamanya ketika bermain di Indonesia pada Liga 1 2018 silam.