Liga Indonesia

Andai Liga Dihentikan, Sponsor PSMS Tetap Lanjut Kerja Sama

Minggu, 17 Mei 2020 01:39 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang (kiri), memastikan kerja sama dengan sponsor akan tetap berjalan meski liga musim ini dihentikan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang (kiri), memastikan kerja sama dengan sponsor akan tetap berjalan meski liga musim ini dihentikan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, tetap akan menjalin kerja sama dengan sponsor-sponsor mereka tahun depan, andai kompetisi musim ini dihentikan total.

Sebab, diketahui bahwa nasib kompetisi yang tengah dihentikan sementara akibat pandemi corona yang melanda Indonesia saat ini bakal ditentukan pada 29 Mei mendatang, berdasarkan Surat Keputusan PSSI beberapa waktu lalu.

"Andai memang kompetisi tahun ini dihentikan total, semua sponsor yang sudah kerja sama akan tetap lanjut tahun depan. Sebab kan saat ini dalam kondisi force majeure," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Sabtu (16/05/20).

Lanjut Mulyadi, para sponsor tidak langsung secara keseluruhan mengucurkan dana sponsor mereka, melainkan secara bertahap sesuai dengan kesepakatan kontrak kerja sama.

"Artinya jika kemarin sudah ada beberapa tahap diberi, tinggal dilanjutin aja tahap-tahap selanjutnya saat liga kembali bergulir. Makanya saat ini kita terus menunggu soal kelanjutan liga ini," terangnya.

Kendati liga tengah dihentikan sementara, ternyata tim berjuluk Ayam Kinantan itu mendapat suntikan amunisi baru terkait sponsor di tengah pandemi ini.

Pasalnya, ada dua perusahaan yang ada di Sumatra Utara (Sumut) yang sepakat untuk menjalin kerja sama menjadi sponsor baru PSMS untuk mengarungi Liga 2 musim ini.

"Ada dua sponsor baru gabung. Kesepakatan ini sudah terjalin beberapa hari setelah kita lakoni laga pertama kemarin (lawan AA Tiga Naga). Tapi belum kita publis karena pandemi ini," ucapnya.

Kedua sponsor ini (nama atau logo) nantinya akan ada di jersey PSMS. Jika liga musim ini dihentikan total, kedua sponsor tersebut juga masih akan bekerja sama dengan PSMS untuk tahun depan.