Liga Indonesia

Asisten Pelatih PSM Harap Indonesia Bisa Berkaca dari Vietnam

Minggu, 17 Mei 2020 10:24 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSM Makassar
Asisten pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Herrie Setyawan. Copyright: © PSM Makassar
Asisten pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Herrie Setyawan.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Herrie Setyawan, berharap Indonesia bisa berkaca dari negara tetangga Vietnam dalam menanggulangi pandemi virus corona.

Pria berusia 51 tahun ini merasa iri dengan klub-klub Vietnam sebab telah bisa berlatih kembali untuk menyambut kompetisi yang akan dilanjutkan pada akhir bulan Mei 2020 ini.

"Iya, klub-klub di sana sudah mulai berlatih lagi. Mudah-mudahan Vietnam duluan, nanti kita mengikut," ungkap Herrie saat dihubungi INDOSPORT via sambungan telepon, Sabtu (16/05/20).

Untuk itu, Herrie yang telah mengantongi lisensi kepelatihan level A AFC ini meminta masyarakat Indonesia untuk disiplin melaksanakan arahan pemerintah agar pandemi cepat hilang di Indonesia.

"Kalau memang kita harus tinggal di rumah dan jangan berkumpul dengan banyak orang ya jangan. Tidak usah, biar kita juga cepat pulih," harap mantan asisten pelatih Persib Bandung ini.

Herrie Setyawan saat ini sedang menjalani Bulan Suci Ramadhan bersama keluarga besarnya di Bandung dan rencananya akan kembali ke Makassar pada awal bulan Juni 2020 mendatang.