Liga Indonesia

Riko Simanjuntak Pernah Ditolak PSM Makassar karena Hal Unik Ini

Sabtu, 16 Mei 2020 21:18 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Siapa sangka bintang Timnas Indonesia dan Persija Jakarta yakni Riko Simanjuntak ternyata pernah gagal lolos seleksi PSM Makassar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Siapa sangka bintang Timnas Indonesia dan Persija Jakarta yakni Riko Simanjuntak ternyata pernah gagal lolos seleksi PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Siapa sangka bintang Timnas Indonesia dan Persija Jakarta yakni Riko Simanjuntak ternyata pernah gagal lolos seleksi PSM Makassar.

Pengalaman pahit itu diungkapkan Riko Simajuntak saat diwawancarai oleh kapten Persita Tangerang, Hamka Hamzah di Youtube.

Setelah meninggalkan PSMS Medan pada 2013 silam, Riko Simanjuntak mencoba peruntungan untuk mengikuti seleksi di tim sekelas PSM Makassar.

Saat mengikuti seleksi, Riko Simanjuntak yang saat itu masih berusia 21 tahun tampil luar biasa dengan sering mencetak gol. Bahkan nama Riko sering menjadi bahan pemberitaan oleh media lokal Makassar.

"Saat mengikuti seleksi, apalagi saya pemain baru ya, pengin nunjukin, semangat sekali. Apalagi di situ ada suporter, orang Makassar memang kita akui juga luar biasa," kata Riko dilansir dari YouTube Hamka Story 23.

"Saat seleksi sering bikin gol juga kan. Saat baca media, selalu ada nama Riko yang diunggul-unggulin gitu. Mungkin sering bikin gol dan suporter senang lah. Riko jadi makin optimis mudah-mudahan rezeki di sini," ucapnya menambahkan.

Tetapi saat memasuki seleksi hari keempat, Riko Simanjuntak sangat kecewa ketika ada manajemen yang memberitahu dirinya gagal lolos.

"Pada saat hari keempat kalau enggak salah ya, ada manajemen bilang, Riko sampai di sini ya, kami ingin cari posisi lain. Itu alasannya," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Hamka Hamzah sempat mendengar kabar kalau ada orang dalam PSM Makassar yang tidak percaya kalau Riko Simanjuntak adalah pemain sepak bola.

Riko Simanjuntak pun mengaku tidak mengetahui kabar itu secara pasti karena tidak mendengar secara langsung.

"Masalah mungkin ada yang bilang seperti itu. Kalau ke Riko sendiri tidak ada seperti itu," tutur Riko.

Meski ditolak PSM Makassar, Riko Simanjuntak tidak menyerah. Ia tetap bersemangat dalam meniti karir menjadi pemain sepak bola profesional.

Perjuangan Riko Simanjuntak membuahkan hasil yang istimewa dengan tetap menjadi andalan Persija Jakarta di Liga 1 2020. Tak hanya itu, ia juga kerap menjadi langganan Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%