Liga Inggris

Bintang Ini Syarat Newcastle United Bisa Gaet Mauricio Pochettino

Minggu, 17 Mei 2020 18:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Justin Settersfield/GettyImages
Demi bisa dapatkan jasa Mauricio Pochettino, Newcastle United wajib datangkan Wilfried Zaha dari Crystal Palace. Copyright: © Justin Settersfield/GettyImages
Demi bisa dapatkan jasa Mauricio Pochettino, Newcastle United wajib datangkan Wilfried Zaha dari Crystal Palace.

INDOSPORT.COM - Newcastle United kini kian dekat dapatkan jasa pelatih Mauricio Pochettino. Siapa sangka ada syarat datangkan satu bintang penting demi lakoni Liga Inggris lanjutan.

Sebelumnya The Magpies dilaporkan bakal beralih tangan kepemilikan ke Mohammed bin Salman, saudagar kaya dari Arab Saudi. Menyiapkan dana hingga 300 juta poundsterling (Rp5,4 triliun), si bangsawan bakal lakukan perombakan total.

Dimulai dengan penggantian pelatih dari Steve Bruce karena hasil mengecewakan yang membuat Newcastle United bertengger di posisi 13 klasemen Liga Inggris sementara. Pochettino pun jadi calon pelatih anyar dan tinggal selangkah lagi putuskan tanda tangan kontrak.

Akan tetapi langkah Newcastle United terhenti karena satu syarat penting. Melansir laman berita TBR Football, Pochettino mengisyaratkan klub barunya untuk mendatangkan winger Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Alasan pemilihan Zaha tak lepas dari skema Pochettino yang mendambakan sosok penyerang berkualitas di garis depan Newcastle United kelak. Pelatih asal Argentina itu juga sempat menyarankan dua bintang lain seperti Odsonne Edouard (Celtic) dan Alfredo Morelos (Rangers).

Kedatangan Zaha tentu bisa jadi terobosan besar bagi Newcastle United karena kualitas sang bintang yang bisa mencuri perhatian sepanjang bergulirnya kompetisi kasta atas Negeri Big Ben. Terbukti setelah mencetak tiga gol dan lima assists dalam 30 laga The Eagles musim ini.

Miliki harga 60 juta poundsterling (Rp1 triliun) juga bukan merupakan perkara sulit mengingat Newcastle United bakal diguyur investasi besar jika berpindah tangan kepemilikan ke Pangeran Salman.

Sayangnya kini masalah muncul akibat berbagai kontroversi yang menjerat Pangeran Salman untuk miliki Newcastle United. Jangankan bisa dapatkan Zaha, mereka juga terancam tak diperkuat Pochettino pada Liga Inggris musim depan.