Liga Inggris

Bintang Newcastle United Akui Tinggalkan Liverpool Terlalu Cepat

Minggu, 17 Mei 2020 13:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© James Williamson/GettyImages
Jonjo Shelvey, pemain bintang klub Liga Inggris, Newcastle United. Copyright: © James Williamson/GettyImages
Jonjo Shelvey, pemain bintang klub Liga Inggris, Newcastle United.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain andalan Newcastle United, Jonjo Shelvey menceritakan keluh kesah yang dirasakannya belum lama ini.

Ia mengaku dirinya tidak sabar dan terlalu buru-buru dalam mengambil keputusan untuk meninggalkan mantan klubnya, Liverpool.

Shelvey memang pernah didatangkan The Reds dari Charlton Athletic pada tahun 2010 lalu, namun setahun kemudian ia sempat dipinjamkan ke Blackpool dan pada akhirnya ia memutuskan hengkang selamanya dari Anfield pada tahun 2013 lalu ke Swansea City.

“Saat tinggalkan Liverpool saya masih berusia 21 tahun, saya rasa kalian tidak akan menemukan pemain dari usia 17 atau seusia saya kala itu ingin pergi karena keputusan sendiri,” tandas Jonjo Shelvey kepada SkySports.

“Saat itu saya kesal karena saya hanya bermain sebentar sekitar satu atau dua pertandingan saja, saya maunya bermain setiap minggu. Itu karena saya rasa, Anda tidak akan bisa mengembangkan bakat Anda jika tidak banyak bermain.”

“Saat itu saya mempertimbangkannya apa harus benar-benar bertahan untuk satu atau dua tahun lagi untuk melihat situasinya? Tapi pada akhirnya ya terjadilah seperti sekarang ini,” tambahnya.

© John Powell/GettyImages
Jonjo Shelvey saat masih perkuat klub Liga Inggris, Liverpool di tahun 2012 lalu. Copyright: John Powell/GettyImagesJonjo Shelvey saat masih perkuat klub Liga Inggris, Liverpool di tahun 2012 lalu.

Dalam beberapa musim terakhir, Liverpool memang menunjukkan tanda-tanda kebangkitan untuk kembali menuju kejayaan, tepatnya saat Jurgen Klopp datang di pertengahan musim 2015-2016 lalu.

Pada musim 2018-2019, The Reds berhasil keluar sebagai juara Liga Champions dan musim 2019-2020 ini andai tak ada pandemi virus Corona, bukan tak mungkin mereka sudah menjuarai Liga Inggris.

Situasi ini mungkin membuat Jonjo Shelvey merasa sedikit menyesal, karena bisa saja ia merasakan gelar juara bersama tim asal Merseyside tersebut.

© TF-Images/Getty Images
Kegembiraan ditunjukan oleh para pemain Liverpool keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. TF-Images/Getty Images Copyright: TF-Images/Getty ImagesKegembiraan ditunjukan oleh para pemain Liverpool keluar sebagai juara Liga Champions musim 2018-2019. TF-Images/Getty Images

Namun pada kenyataannya, ia merasa lebih senang jika banyak mendapat kesempatan bermain ketimbang berada di klub yang berhasil menjadi juara namun tak memiliki banyak andil di dalamnya.

“Tapi  setiap keputusan yang saya ambil itu untuk karier saya, agar saya bisa dapat banyak kesempatan bermain. Saya tidak bisa bilang keputusan itu buat saya sangat menyesal,” tutup Shelvey.

Jonjo Shelvey sempat perkuat Liverpool di tahun 2010 hingga 2013, lalu pindah ke Swansea City hingga tahun 2016. Dari 2016 hingga saat ini ia telah menjadi andalan bagi Newcastle United.

Sejak tahun 2016 hingga saat ini, Jonjo Shelvey telah bermain sebanyak 131 kali dan mencetak 13 gol dan 19 assist untuk Newcastle United di seluruh kompetisi.

Di musim ini, tercatat dirinya memang baru bermain 17 kali bemain untuk Newcastle United. Hal tersebut karena dirinya yang harus berkutat dengan cedera sehingga harus banyak absen.

Saat Jonjo Shelvey bermain selama tiga musim untuk Liverpool, di mana dirinya hanya mendapat kesempatan bermain selama 69 pertandingan saja dengan rincian 31 kali jadi starter dan 38 sisanya dari bangku cadangan.