Liga Inggris

3 Keuntungan Newcastle United Jika Resmi Gaet Gareth Bale dari Madrid

Selasa, 12 Mei 2020 18:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Diperkirakan ada 3 keuntungan yang bakal dirasakan Newcastle United jika nantinya resmi gaet Gareth Bale dari Real Madrid. Copyright: © Getty Image
Diperkirakan ada 3 keuntungan yang bakal dirasakan Newcastle United jika nantinya resmi gaet Gareth Bale dari Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Diperkirakan ada 3 keuntungan yang bakal dirasakan Newcastle United jika nantinya resmi gaet Gareth Bale dari Real Madrid.

Belum lama ini klub Liga Inggris Newcastle United bakal diakuisisi oleh salah satu konglomerat asal Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman.

Proses penjajakan tersebut dikabarkan media-media setempat tinggal tahap akhir saja. Nantinya pihak Newcastle United tinggal umumkan ke publik.

Newcastle United pun dikabarkan bakal disulap layaknya Manchester City, yang kuat dalam segala hal dan bisa bersaing di pentas Liga Inggris.

Selain itu, Newcastle United juga tengah membidik pelatih dan pemain-pemain berkualitas dalam upaya manuver Pangeran Mohammed bin Salman.

Terbaru, Newcastle United ingin menggaet winger klub LaLiga Spanyol Real Madrid Gareth Bale. Hal tersebut dilaporkan oleh Marca, Senin (11/05/20).

Apalagi Gareth Bale sampai saat ini tak kunjung mendapatkan tempat utama di Real Madrid. Dirinya kerap menghiasi bangku cadang dan diturunkan bila perlu.

Gareth Bale juga tak perlu adaptasi lagi jika diboyong Newcastle United. Ini kemungkinan jadi pertimbangan yang pas dalam menyambut musim baru.

Dengan kehadiran Gareth Bale nanti, diperkirakan ada sederet keuntungan yang bakal dirasakan oleh Newcastle United. Apa saja kira-kira? Simak.

1. Naikan Pesona Klub

© HipWallpaper
Logo klub Liga Inggris, Newcastle United. Copyright: HipWallpaperLogo klub Liga Inggris, Newcastle United.

Kehadiran Gareth Bale bisa menaikan pesona atau citra klub. Sebab diketahui kalau Newcastle United kerap disebut sebagai tim papan tengah ke bawah.

Apalagi Gareth Bale menjadi salah satu pemain termahal di dunia yang didatangkan. Sehingga citra Newcastle United bisa terangkat ke depannya.

Dengan adanya Gareth Bale, kemunginan Newcastle United dapat mendatangkan pemain-pemain bintang lainnya. Sehingga ambisi jadi klub superior cepat jadi nyata.

2. Garansi Juara

© INDOSPORT
Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale. Copyright: INDOSPORTKarim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale.

Keutungan kedua dengan kehadiran Gareth Bale di Newcastle United diperkirakan bisa menjadi garansi gelar juara di beberapa kompetisi.

Pasalnya Bale telah meraih beragam gelar ketika masih di Real Madrid. Terlebih aura raksasa LaLiga Spanyol itu selalu haus gelar juara tiap musimnya.

Selain itu Newcastle United juga mendapat seorang mental pemenang dari diri Gareth Bale. Kemungkinan semangat pemenang itu bisa menular ke rekan setimnya.

3. Sponsor Berdatangan

© fourfourtwo
Jersey Home Newcastle United 2019/20 Copyright: fourfourtwoJersey Home Newcastle United 2019/20

Keuntungan terakhir yang bakal dirasakan Newcastle United ketika menggaet Gareth Bale dari Real Madrid kemungkinan ialah sponsor berdatangan.

Sebab dengan hadirnya Gareth Bale di Newcastle United membuat para sponsor menilai kalau klub tersebut memiliki ambisi yang sangat serius.

Selain itu tak hanya sponsor daratan Eropa, tetapi kawasan Asia juga bisa menanamkan modal mereka di Newcastle United kala resmi menggaet Gareth Bale.