Bursa Transfer

Demi Wonderkid Prancis, Real Madrid Siap Tumbalkan Bale dan James

Rabu, 6 Mei 2020 10:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Giampiero Sposito/Getty Images
Eduardo Camavinga, wonderkid Stade Rennes yang tengah diincar AC Milan dan Barcelona Copyright: © Giampiero Sposito/Getty Images
Eduardo Camavinga, wonderkid Stade Rennes yang tengah diincar AC Milan dan Barcelona

INDOSPORT.COM - Real Madrid berencana mendepak Gareth Bale dan James Rodriguez demi bisa memuluskan jalan memboyong wonderkid Prancis, Eduardo Camavinga, di bursa transfer musim panas.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, telah lama terpikat dengan gelandang Rennes, Eduardo Camavinga. Pasalnya, pemain 17 tahun itu tampil impresif dengan mengemas satu gol dan dua assist dalam 36 penampilan di Ligue 1 Prancis.

Zidane tampaknya membidik Camavinga sebagai target utama yang akan direkrutnya di bursa transfer musim panas. Dia dibanderol sekitar 44 juta pound (sekitar Rp845 miliar), namun kendala keuangan menjadi masalah utamanya.

Seperti diketahui, pandemi virus corona telah membuat Real Madrid menghadapi krisis keuangan yang cukup parah. Mereka pun harus berjibaku mengumpulkan dana jika ingin membeli pemain baru.

Dilansir Sun Sport, dewan Real Madrid menyarankan agar Zidane melepas lima dari 37 pemain Los Blancos untuk bisa mendapatkan dana segar sebagai modal belanja pemain., termasuk Camavinga.

Dua di antara lima pemain yang akan dijual itu yakni Gareth Bale dan James Rodriguez, yang sudah tidak begitu mengesankan selama di Santiago Bernabeu.

Bale yang memang sudah lama dirumorkan akan angkat kaki dari Real Madrid mengantongi upah 650.000 pound (sekitar Rp12 miliar). Hasil penjualan Bale nantinya cukup membantu mendongkrak keuangan klub saat ini.

Terlebih, Zidane memang sudah menyerah dalam mendidik Bale. Selain rentan cedera, pemain asal Wales itu hampir tidak pernah mencetak 25 gol atau lebih dalam tiap musimnya untuk Los Blancos.

Tottenham Hotspur atau MLS di Amerika Serikat awalnya disebut-sebut jadi tujuan berikutnya Bale. Namun, Newcastle tampaknya juga berniat merekrut Bale setelah klub diambil alih Pangeran Arab Saudi.

Sementara itu, James Rodriguez hanya memiliki satu tahun tersisa dari kontraknya di Santiago Bernabeu. Madrid enggan melepas secara gratis sehingga berharap ada klub yang mau membelinya seharga 35 juta pound (sekitar Rp672 miliar).

Setelah Bayern Munchen menolak mempermanenkan Rodriguez, pemain berpaspor Kolombia itu menarik minat Everton, Arsenal, Chelsea, Wolverhampton, dan Inter Miami.