Liga Inggris

Gareth Bale Jadi Prioritas Utama Newcastle United

Senin, 11 Mei 2020 13:52 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Soccrates/Getty Images
Jelang diresmikannya akuisisi oleh Pangeran Mohammed bin Salman, Newcastle United pun mulai menetapkan Gareth Bale sebagai prioritas mereka di bursa transfer. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Jelang diresmikannya akuisisi oleh Pangeran Mohammed bin Salman, Newcastle United pun mulai menetapkan Gareth Bale sebagai prioritas mereka di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Jelang diresmikannya akuisisi oleh Pangeran Mohammed bin Salman, Newcastle United pun mulai menetapkan Gareth Bale sebagai prioritas mereka di bursa transfer.

Newcastle United tinggal selangkah lagi menjadi klub kaya baru di kompetisi Liga Inggris. Proses pembelian yang dilakukan Dana Investasi Publik Arab Saudi pimpinan Pangeran Mohammed bin Salman diprediksi akan segera diresmikan dalam 1-2 minggu ke depan.

Besarnya nilai pembelian yang dilakukan, yakni 300 juta pounds (Rp5,5 triliun) menimbulkan dugaan bahwa sang pemilik baru tidak akan kesulitan belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas nanti.

Newcastle pun segera dikaitkan dengan sejumlah pemain bernama besar, mulai dari Edinson Cavani, hingga dikabarkan akan memulangkan Philippe Coutinho dari Barcelona ke Liga Inggris.

Namun, dilansir Marca, pemilik baru Newcastle yakni sang putra mahkota Arab Saudi, rupanya sudah menetapkan pemain yang akan jadi prioritas utama The Magpies di bursa transfer. Sosok tersebut adalah penyerang terpinggirkan di Real Madrid, Gareth Bale.

Bale dinilai  memiliki kualitas yang mumpuni yang akan mampu mengangkat performa Newcastle yang kini lebih sering berkutat di papan tengah. Selain itu, pengalamannya bermain di Liga Inggris selama 7 tahun bersama Southampton dan Tottenhan Hotspur akan membuat ia cepat beradaptasi.

Sang penyerang sendiri kini memang ditepikan dari skuat utama Real Madrid. Ia bahkan tercatat baru tampil sebanyak 18 kali di semua ajang musim ini dengan sumbangan 3 gol.

Kabar baik bagi Newcastle semakin bertambah setelah sebelumnya Real Madrid memasukkan pemain timnas Wales itu ke dalam daftar jual. Potensi krisis keuangan akibat pandemi corona memaksa Madrid melepas sejumlah bintangnya sebelum mendatangkan pemain baru untuk musim depan.

Selain Bale, Newcastle juga santer disebut akan mendatangkan eks Tottenham lainnya, yakni Mauricio Pochettino yang dicalonkan sebagai manajer baru mereka. Munculnya kedua nama ini pun cukup berkaitan karena keduanya diketahui ketertarikan terhadap satu sama lain.

Datangnya manajer sekelas Pochettino ke Newcastle dinilai mampu menambah daya tarik bagi Bale. Sementara itu bagi Pochettino sendiri, Bale adalah pemain yang sudah lama menjadi incarannya ketika ia masih mengasuh Tottenham.