Liga Inggris

Pochettino Tak Kunjung Datang, Newcastle Bidik Calon Penerus Klopp

Kamis, 7 Mei 2020 15:05 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
© getty images
Setelah gencar dikaitkan dengan Mauricio Pochettino, Newcastle United kini justru memasukkan nama Julian Nagelsmann ke daftar calon manajer baru mereka. Copyright: © getty images
Setelah gencar dikaitkan dengan Mauricio Pochettino, Newcastle United kini justru memasukkan nama Julian Nagelsmann ke daftar calon manajer baru mereka.

INDOSPORT.COM – Setelah gencar dikaitkan dengan Mauricio Pochettino, Newcastle United, justru memasukkan nama Julian Nagelsmann ke daftar calon manajer baru mereka.

Newcastle United santer akan dikabarkan menjadi klub kaya baru di kompetisi Liga Inggris. Pasalnya, The Magpies selangkah lagi akan menjadi milik Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, menyusul kesepakatan dengan pemilik lama, Mike Ashley.

Newcastle pun kemudian santer disebut akan merombak total timnya begitu proses akuisisi klub diresmikan. Tak cuma pemain baru, sang pemilik juga berencana merombak tim kepelatihan dengan mengganti manajer Steve Bruce dengan manajer papan atas.

Tiga nama yang disebut-sebut menjadi kandidat manajer mereka adalah Mauricio Pochettino, Rafael Benitez, dan Max Allegri. Di antara tiga nama itu, Pochettino yang merupakan eks manajer Tottenham merupakan kandidat terkuat.

Meski Pochettino disebut sudah mengetahui minat Newcastle terhadapnya, kesediaan pria Argentina itu memimpin skuat The Magpies masih dipenuhi tanda tanya.

Hal itu pun membuat Newcastle menyiapkan nama baru untuk dimasukkan dalam daftar calon manajer mereka. Menurut pakar sepak bola asal Spanyol, Guillem Balague, incaran baru Newcastle tersebut adalah manajer RB Leipzig, Julian Nagelsmann.

“Sepengetahuan saya pasti adalah Pochettino, Rafa Benitez, dan Max Allegri merupakan tiga nama yang tengah dipertimbangkan oleh Newcastle,” kata Balague seperti dikutip Daily Star.

“Newcastle ingin meyakinkan salah satu dari mereka, atau Nagelsmann. Tentu saja karena mereka ambisius. Mereka menginginkan salah satu dari keempat nama tersebut. Termasuk Nagelsmann,” cetusnya.  

Meski demikian Balague meyakini mendatangkan Nagelsmann akan sangat sulit bagi Newcastle. Dia bahagia di Jerman bersama klub yang tengah bersaing memperebutkan gelar juara liga sehingga diyakini tidak akan mau pindah ke mana pun.

Dengan usia yang baru menginjak 32 tahun, Nagelsmann dipandang sebagai salah satu manajer muda. Musim ini, ia membawa Leizig bersaing ketat memperebutkan gelar Bundesliga dengan berada di peringkat ketiga, hanya tertinggal lima poin dari Bayern Munchen selaku pemuncak klasemen.

Di Liga Inggris, nama Nagelsmann sempat santer disebut sebagai calon kuat manajer Liverpool jika akhirnya Jurgen Klopp meninggalkan klub tersebut.