Liga Inggris

Latih Newcastle, Pochettino Bakal Kembalikan Coutinho ke Liga Inggris

Senin, 4 Mei 2020 00:02 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Rafif Rahedian
© Visionhaus/Getty Images
Latih Newcastle, Pochettino Boyong Coutinho Kembali ke Liga Inggris Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Latih Newcastle, Pochettino Boyong Coutinho Kembali ke Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Mauricio Pochettio ingin datangkan mantan pemain Liverpool, Philippe Coutinho kembali ke Liga Inggris jika dirinya melatih Newcastle United.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Pochettio beberapa hari lalu sempat mengaku bahwa dirinya tertarik untuk melatih Newcastle United di bawah kepepimpinan yang baru.

Meski demikian, kepastian soal kontraknya baru akan dibicarakan setelah ada keputusan Liga Inggris soal pembelian saham klub itu oleh konsorsium Arab Saudi yang dinakodahi oleh Muhammad bin Salman.

Saat ini, kondisi Pochettino sendiri masih dalam status penggangguran karena dirinya beberapa bulan lalu telah dipecat oleh Tottenham Hotspur.

Namun, pria asal Argentina itu tak menutup pintu untuk tetap melatih tim Liga Inggris. Kali ini kepastian itu akan terwujud dengan kontraknya bersama Newcastle United.

Jika Mauricio Pochettio menandatangani kontrak dan akan menahkodahi Newcastle, maka kemungkinan terbesar adalah membuka harapan bagi Philippe Coutinho untuk bisa bermain lagi di Liga Inggris.

Pasalnya, saat Pochettio masih menjadi pelatih di Spurs, ia menginginkan pemain asal Brasil tersebut. Namun, hal ini tidak direstui oleh bos Tottenham, Daniel Levy.

Ini akan menjadi peluang yang besar bagi Philippe Coutinho untuk bermain kembali di Liga Inggris jika  Mauricio Pochettio menjadi pelatih Newcastle.

Tidak hanya Coutinho, mantan pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann pun akan didatangkan ke Stadion James Park musim depan jika kompetisi sudah kembali normal.

Saat ini Newcastle United menempati peringkat ke 13 klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 35 poin dalam 29 pertandingan yang mereka jalani.