Liga Inggris

Malas Kena Sanksi, Kevin De Bruyne Tak Setia Lagi ke Manchester City

Minggu, 3 Mei 2020 08:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kevin de Bruyne sudah mulai mempertimbangkan untuk hengkang dari Manchester City jika hukuman larangan tampil di Liga Champions benar-benar terjadi. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kevin de Bruyne sudah mulai mempertimbangkan untuk hengkang dari Manchester City jika hukuman larangan tampil di Liga Champions benar-benar terjadi.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester City, berpotensi kehilangan salah satu bintang terbaiknya setelah Kevin De Bruyne mulai menunjukkan tanda-tanda tak setia.

De Bruyne dikabarkan bakal berencana angkat kaki dari Etihad Stadium setelah klubnya diketahui melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) dari UEFA. Hal ini juga berimbas ke masalah larangan tampil di kompetisi Eropa.

Tak bolehnya Manchester City ikut serta dalam Liga Champions membuat Kevin De Bruyne mulai khawatir akan kelangsungan kariernya sebagai pesepak bola papan atas. Pemain asal Belgia ini pun mulai mencermati kemungkinan hengkang.

"Saya hanya tinggal menunggu karena klub sudah mengatakan bakal berusaha semaksimal mungkin dan mereka hampir 100 persen yakin tak bersalah. Itulah mengapa saya menunggu untuk melihat apa yang terjadi," ucap De Bruyne dilansir Metro.

"Saya percaya kepada klub dan setelah keputusan dibuat saya akan menimbang segalanya. Dua tahun (tanpa Liga Champions) terkesan sangat lama, tapi kita lihat saja nanti dalam kurun waktu setahun ke depan," tambahnya.

De Bruyne kembali berkata jika keputusannya buat hengkang dari Manchester City tak ada hubungannya dengan Pep Guardiola selaku pelatih. Hubungan baik dengan juru taktik berkepala plontos ini tidak akan mengubah keputusannya untuk hengkang.

"Saya pikir Pep Guardiola akan mengambil keputusan terus melatih Manchester City hingga kontraknya berakhir. Tapi saya tidak akan merubah keputusan berdasarkan apa yang diinginkan olehnya karena saya siap bekerja dengan siapa pun juga," tutupnya.

Kehilangan De Bruyne tentunya bisa menjadi masalah pelik bagi Manchester City. Pasalnya sang playmaker tergolong kunci utama kehebatan tim karena hampir selalu sukses memberikan umpan ke pemain garis depan sepanjang laga Liga Inggris.