Liga Inggris

Gara-gara Nelson Semedo, Guardiola Rela Korbankan Joao Cancelo

Jumat, 1 Mei 2020 21:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola dikabarkan tertarik mendatangkan bintang muda Barcelona, Nelson Semedo ke Liga Inggris untuk bermain bersama Manchester City. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola dikabarkan tertarik mendatangkan bintang muda Barcelona, Nelson Semedo ke Liga Inggris untuk bermain bersama Manchester City.

INDOSPORT.COMPep Guardiola dikabarkan tertarik mendatangkan bintang muda Barcelona, Nelson Semedo ke Liga Inggris untuk bermain bersama Manchester City.

Dilansir dari Daily Mail, Pep dikabarkan siap menukar Joao Cancelo dengan Nelson Semedo di bursa transfer musim panas mendatang.

Cancelo merapat ke Citizens di bursa transfes musim panas kemarin dengan bendrol sebesar 60 juta poundsterling (1,1 triliun rupiah), namun sampai saat ini dirinya belum juga menemukan performa impresifnya dan gagal tampil regular di skuat senior.

Saat ini, Semedo telah diberikan lampau hijau dari pihak Barcelona untuk bisa mengadakan negosiasi personal dengan pihak Arsenal. Semedo dikabarkan memiliki bandrol senilai 39 juta poundsterling (747 miliar rupiah), lebih murah 11 juta poundsterling (kurang lebih sekitar 250 miliar rupiah) dari Cancelo.

Lampu hijau dari Barcelona diberikan karena pihak Man City dan Semedo dikabarkan belum juga menemui kesepakatan terkait perpanjangan kontraknya yang akan segera habis pada tahun 2022 mendatang.

Semedo bakal diplot di sektor kanan pertahanan City untuk menjadi pesaing serius Kyle Walker. Pasalnya, Cancelo yang diharapkan bisa menghadirkan persaingan serius di sektor bek kanan nyatanya harus gagal dan semakin membuat posisi Walker semakin aman untuk beberapa waktu yang akan datang.

Sepanjang musim ini Semedo berhasil tampil sebanyak 29 kali laga dan mencatatkan 5 umpan bagi Blaugrana. Sedangkan Cancelo hanya mencatatkan 24 penampilan dan mencatat 1 gol serta 1 umpan bagi Citizens.