Bola Internasional

Herlison Caion, Minta Maaf Batal ke PSS Sleman Kini Moncer di Thailand

Minggu, 17 Mei 2020 06:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Striker asal Brasil Herlison Caion kini diketahui sangat moncer di Liga Thailand usai sempat minta maaf karena batal gabung ke PSS Sleman. Copyright: © INDOSPORT
Striker asal Brasil Herlison Caion kini diketahui sangat moncer di Liga Thailand usai sempat minta maaf karena batal gabung ke PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Striker asal Brasil Herlison Caion kini diketahui sangat moncer di Liga Thailand usai sempat minta maaf karena batal gabung ke PSS Sleman.

Memasuki awal musim Liga 1 2019 lalu, PSS tengah mencari pemain asing untuk memperkuat kerangka bermain dari arahan Seto Nurdiyantoro kala itu.

Sebab PSS baru saja menjadi juara Liga 2 2018 dan berhak promosi ke kasta tertinggi sepak bola nasional. Ini bakal menjadi debut perdana Super Elang Jawa.

Apalagi peserta Liga 1 diperbolehkan mengontrak empat pemain asing (tiga negara bebas dan satu dari Asia). Namun tiap klub tak wajib memenuhinya.

Sehingga hal ini coba dimanfaatkan dengan sangat baik oleh 18 klub Liga 1, termasuk PSS. Apalagi PSS enggan menjadi klub yang numpang lewat saja di Liga 1.

Manuver mempertahankan dan melepas penggawa lokal telah dilakukan PSS. Kini Super Elang Jawa itu sedang berburu pemain lokal dan asing baru.

Di masa-masa bursa transfer, PSS kerap dikaitkan dengan sejumlah pemain, termasuk salah satunya penyerang asal Brasil ialah Herlison Caion.

Kabar tersebut mencuat ketika akun media sosial Instagram Caion tertangkap basah mengikuti PSS. Hal ini pun menjadi polemik menarik di masa bursa transfer.

Apalagi saat itu Caion tengah bermain untuk klub Brasil Paysandu yang dikontrak sejak 1 Januari 2019. Namun tiba-tiba pindah ke PT Prachuap FC (Thailand) pada 18 Februari 2019.

Meski peluang menipis, tetapi tak menutup kemungkinan PSS bisa mendaratkan Caion usai kabar perburuan pemain cukup gersang di klub tersebut.

Moncer di Thailand

© Twitter/@thaileague
Striker asal Brasil Herlison Caion de Sousa Ferreira yang kini berkarier di Liga Thailand bersama Chonburi FC. Copyright: Twitter/@thaileagueStriker asal Brasil Herlison Caion de Sousa Ferreira yang kini berkarier di Liga Thailand bersama Chonburi FC.

Sampai pada akhirnya PSS Sleman malah mendaratkan striker Ukraina Yevhen Bokhashvili sebagai ujung tombak dan menepis kabar dari Caion.

Bahkan Caion sempat menyampaikan permintaan maaf kepada suporter PSS yang telah mengharapkannya datang. Hal itu dibuat di akun media sosial Instagram pribadi Caion.

Caion berharap suatu saat bisa membela Super Elang Jawa nantinya. Meski tak jadi ke PSS, Caion tetap melanjutkan perjalanan kariernya.

Kini diketahui kalau Caion menjadi bagian dari salah satu klub peserta Liga 1 Thailand 2020 Chonburi FC dan dikontrak sejak 1 Desember 2019 hingga 30 November 2020.

Bersama Chonburi FC, Caion selalu menjadi andalan klub dalam empat pertandingan awal musim ini. Dirinya dipercaya penuh tampil starter 90 menit.

Dalam empat laga yang dijalani, striker 29 tahun itu sudah membuat tiga gol. Satu ke gawang Rayong FC (2-0) dan dua ke jala Swat Cat (3-1).

Torehan tiga gol itu membuat Caion berada dalam jajaran top skor sementara Thai 1 League 2020. Tertinggal satu gol dari Supachok Sarachat dan Heberty.

Chonburi FC juga berada di posisi sembilan dengan meraih dua kemenangan dan kekalahan (enam poin). Liga Thailand juga tengah dihentikan akibat wabah virus corona (COVID-19).