Liga Indonesia

Eks Persib Imral Korea Kenang Momen Hattrick ke Gawang Semen Padang

Minggu, 17 Mei 2020 12:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© [email protected]#imralusman
Mantan striker Persib Bandung, Imral Usman tidak bisa melupakan momen ketika mencetak tiga gol ke gawang Semen Padang pada kompetisi Liga Indonesia. Copyright: © Instagram@#imralusman
Mantan striker Persib Bandung, Imral Usman tidak bisa melupakan momen ketika mencetak tiga gol ke gawang Semen Padang pada kompetisi Liga Indonesia.

INDOSPORT.COM - Mantan striker Persib Bandung, Imral Usman tidak bisa melupakan momen ketika mencetak tiga gol ke gawang Semen Padang pada kompetisi Liga Indonesia (LI) IX/2003 di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, 18 Mei 2003. 

Pada pertandingan usiran tersebut, pemain yang akrab disapa Imral Korea ini mencetak tiga gol pada menit 20, 21 dan 52. Sedangkan satu gol tim berjuluk Kabau Sirah dicetak Christian A Gonzales pada menit 36. 

Menurut Imral, moment tersebut menjadi salah satu yang tidak bisa dilupakan olehnya. Karena selain membawa Persib meraih kemenangan, pada laga itu hattrick diciptakan ke gawang tim asal Kota Kelahirannya 

"Yang tiga gol waktu lawan Semen Padang, kota kelahiran masalahnya, waktu itu tiga gol main di Pusdikpom partai usiran," kenang Imral kepada INDOSPORT. 

Imral mengaku, belum pernah bermain untuk Semen Padang, meski begitu sebelum bergabung dengan skuat Maung Bandung ia sempat bermain untuk tim asal Padang lainnya yakni PSP Padang. 

Meski begitu, ada kebanggaan yang dirasakan olehnya pada pertandingan tersebut saat berhasil mencetak gol ke gawang Semen Padang. Selain itu, tidak ada rasa canggung ketika menghadapi tim asal Padang.  

"Saya dulu di PSP Padang. Perasaannya kita bela tim Persib, perasaannya bangga, gak ada rasa canggung, profesional saja bangga," tegasnya.

Sementara itu, pada musim pertamanya berkostum Persib di 2003 Imral menjadi pencetak gol terbanyak di skuat Maung Bandung dengan 10 gol mengungguli Suladi (7) dan Alejandro Tobar (6). Selain itu, ia juga turut menyelamatkan tim kebanggaan Bobotoh itu untuk lolos dari zona degradasi. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%