Liga Indonesia

Lelang Jersey, Ini Misi Mulia Eks Kapten Persebaya

Minggu, 17 Mei 2020 09:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Bhayangkara FC
Ruben Sanadi resmi bergabung ke Bhayangkara FC. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Ruben Sanadi resmi bergabung ke Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Bhayangkara FC, Ruben Sanadi baru saja melelang beberapa jersey miliknya untuk membantu penanganan virus corona di Papua Barat. Ia melepas jersey home dan away The Guardian dan juga jersey home Persebaya Surabaya.

Ruben mengatakan, khusus jersey Bhayangkara telah laku terjual di angka Rp2,3 juta. Sedangkan jersey Persebaya menembus angka Rp11 juta. 

Meski peminat jersey Bhayangkara tidak seramai Persebaya, pemain 33 tahun itu tetap bersyukur karena hasil lelang bisa digunakan untuk membantu tim medis di Papua Barat.

"Ya, mungkin untuk jersey Bhayangkara, karena saya juga baru bergabung di Bhayangkara jadi belum banyak yang tahu. Peminatnya gak terlalu banyak, tapi puji Tuhan laku bajunya dan buat membantu para medis di Papua Barat, tempat tinggal saya," katanya.

Ruben tergerak melakukan aksi lelang jersey setelah mengetahui tim medis di Papua Barat masih kekurangan alat pelindung diri (APD). Mantan pemain Persipura Jayapura itu juga tak lupa mengucapkan terima kasih ke manajer Bhayangkara FC, I Nyoman Yogi Hermawan dan tim yang mendukung penuh kegiatannya.

"Saya lakukan ini, karena di Papua Barat tim medisnya masih banyak yang kekurangan alat media seperti APD dan lainnya. Semoga bisa bermanfaat buat tim medis dan banyak orang, walaupun tak seberapa," harap Ruben.

"Saya juga ucapkan terima kasih buat pak manajer dan Bhayangkara yang  sudah izinkan saya untuk melelang jersey," imbuhnya.

Ruben Sanadi bergabung dengan Bhayangkara FC pada musim ini setelah tak memperpanjang kontrak dengan Persebaya. Ia langsung menjadi andalan di sisi kiri pertahanan The Guardian dan diberi tugas sebagai kapten tim.