Liga Indonesia

Ngabuburit Ala Wonderkid Barito: Main Takraw dan Masak Coto Makassar

Minggu, 17 Mei 2020 15:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, Kahar Musakkar saat merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC dalam babak semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-10 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/10/19) malam. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, Kahar Musakkar saat merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC dalam babak semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-10 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/10/19) malam.

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan terakhir bulan Ramadan, pemain muda Barito Putera, Kahar Musakkar kian menikmati suasana berpuasa di kampung halamannya di bilangan Makassar, Sulawesi Selatan.

Meski tanpa sosok ayah yang wafat pada tahun lalu, namun Kahar turut bersyukur bisa menghabiskan Ramadan tahun ini bersama keluarga. Musim sebelumnya, ia disibukkan dengan persiapan menghadapi Liga 1 U-20.

Hanya saja, setelah menjalani debut perdana di kompetisi Liga 1 2020 bersama tim senior Barito Putera, Kahar harus berbesar hati lantaran kompetisi ditunda selama pandemi virus Corona.

"Tahun ini bisa puasa di rumah sendiri, rasanya pasti senanglah. Apalagi sejak hari pertama puasa kita bisa bareng orang tua, kumpul sama keluarga," ucap Kahar seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Cuma yang saya sayangkan, liga harus berhenti," tambahnya.

Sebagai pesepakbola, Kahar turut mengisi waktu luang sebelum berbuka puasa dengan latigan ringan di sekitar rumahnya. Uniknya, striker 21 tahun itu memilih ngabuburit dengan bermain sepak takraw.

"Selama libur kompetisi, aktivitas saya di rumah saja sih, latihan, main sepeda, sambil jaga kondisi. Kadang juga saya main sepak takraw, sambil ngabuburit lihat anak-anak di kampung," tukas Kahar.

Selain latihan, top skorer Liga 1 U-20 2019 itu juga menyempatkan untuk membantu sang ibu menyiapkan takjil berbuka puasa. Salah satu menu khas lokal yang menjadi andalan Kahar adalah Coto Makassar.

"Kalau buka puasa saya sih biasanya pakai cendol atau kolak. Di sini ada juga Coto Makassar dibuatkan sama Mama, soalnya saya nggak terlalu suka gorengan," pungkasnya.

Perlu diketahui, Kahar Musakkar adalah pemain pertama yang mencetak gol untuk Barito Putera di Liga 1 2020. Ia melesakkan gol ke gawang Bali United di laga pekan kedua, meski masuk sebagai pemain pengganti.