Liga Indonesia

Renovasi Stadion 17 Mei Digenjot, Barito Putera Bisa Pakai di 2021

Kamis, 14 Mei 2020 17:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Probowo/INDOSPORT
Meski situasi pandemi virus Corona masih belum membaik, namun Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus menggenjot renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin. Copyright: © Ronald Seger Probowo/INDOSPORT
Meski situasi pandemi virus Corona masih belum membaik, namun Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus menggenjot renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin.

INDOSPORT.COM - Meski situasi pandemi virus Corona masih belum membaik, namun Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus menggenjot renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Hal ini sekaligus menampik isu yang mengatakan jika proses renovasi markas klub Liga 1 Barito Putera itu tersendat akibat pandemi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah, mengapresiasi progres positif renovasi yang terus berjalan meski di tengah situasi sulit.

"Ini merupakan program lanjutan, renovasi tahap II di tahun kedua. Seperti kita lihat, progresnya makin positif walaupun di tengah pandemi," kata Hermansyah seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera, Rabu (13/05/20).

Beberapa item yang menjadi objek renovasi stadion 17 Mei tahap II ini antara lain penyelesaian renovasi tribun VVIP, renovasi tribun di kiri dan kanan VVIP, serta perbaikan rumput lapangan.

"Tahap kedua ini merupakan lanjutan dari tahap pertama lalu. Finishing tribun VVIP, renovasi tribun lain, dan juga rumput lapangan."

"Nanti kalau memang masih ada yang perlu dibenahi, akan kita lanjutkan renovasi tahap ketiga. Intinya, kami ingin stadion ini representatif," tambah Hermansyah.

Kadispora dan Pemprov menargetkan akhir 2020 mendatang, proses renovasi sudah rampung. Maka, besar kemungkinan skuat Laskar Antasari bisa menggunakannya di kompetisi Liga 1 2021 nanti.

"Sesuai arahan Pak Gubernur, Paman Birin (Sahbirin Noor), karena ini juga keinginan masyarakat Kalimantan Selatan, stadion ini harus bagus. Stadion akan menjadi ikon olahraga Kalsel," pungkasnya.

Sementara renovasi Stadion 17 Mei berjalan, Barito Putera mengungsi ke Stadion Demang Lehman, Martapura, untuk kompetisi Liga 1 2020. Namun hingga kini liga masih belum dilanjutkan akibat pandemi virus Corona.