Liga Indonesia

Persekat Berharap RUPS PT LIB Bisa Hasilkan Sesuatu yang Adil

Minggu, 17 Mei 2020 11:16 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola asal Jawa Tengah, Persekat Tegal berharap adanya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) bisa membawa dampak positif bagi sepak bola Indonesia.

PT LIB memang berencana menggelar RUPS pada Senin (18/05/20) mendatang secara virtual dan diikuti oleh anggota PSSI dan semua pemegang saham.

Dalam rapat tersebut, salah satu poin yang akan dibahas adalah soal subsidi bagi klub-klub Liga 1 dan Liga 2 yang tengah ramai diperbincangkan karena adanya wacana pemotongan subsidi dari PT LIB.

Persekat berharap sebagai salah satu klub Liga 2 jika di RUPS nanti bisa diputuskan bahwa subsidi akan diberikan secara adil kepada semua klub. Hal ini mengingat sudah ada enam klub Liga 2 yang menerima subsidi tahap pertama secara penuh.

“Kalau harapan kami tidak banyak, yang penting di RUPS nanti bisa menghasilkan keputusan yang berdampak positif kepada sepak bola Indonesia. Tapi kalau soal subsidi, semoga ada keputusan bijak dan adil bagi semua klub,” tutur CEO Persekat Haron Bagas Prakosa kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (16/05/20).

“Sudah itu saja, kalau untuk isu lain saya tidak berkomentar dulu. Biar petinggi-petinggi saja yang menyelesaikan,” imbuh mantan Sekda Kabupaten Tegal ini.

Selain soal subsidi, dalam RUPS Senin esok juga akan dibahas beberapa hal penting soal isu nepotisme di tubuh PT LIB yang kemarin sempat membuat geger publik.