Liga Indonesia

Rumor Pergantian Komisaris LIB, Persipura Usulkan Ini

Minggu, 17 Mei 2020 14:57 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© liga-indonesia.id
Manajemen Persipura Jayapura mengusulkan sosok yang pantas untuk menjabat sebagai komisaris dan memimpin PT LIB. Copyright: © liga-indonesia.id
Manajemen Persipura Jayapura mengusulkan sosok yang pantas untuk menjabat sebagai komisaris dan memimpin PT LIB.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura mengusulkan sosok yang pantas untuk menjabat sebagai komisaris dan memimpin PT LIB, menyusul adanya rumor pergantian posisi di jabatan tersebut.

Diungkapkan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, sosok yang pantas mengisi jabatan tersebut adalah orang-orang yang mengedepankan profesionalitas dan tidak terafiliasi dengan klub-klub kontestan.

"Kita dengar-dengar isu bahwa ada upaya untuk menggantikan beberapa komisaris dan pimpinan LIB, entah info itu benar atau tidak, kami belum tahu. Kalau tidak benar ya kami bersyukur, karena menurut kami sejauh ini sudah berjalan baik. Tapi kalau info itu benar pasti akan sulit mencari orang-orang yang profesional dan kapabel untuk menjalankan roda kompetisi, apalagi menangani finansial LIB, perlu transparansi," ujar Benhur dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Minggu (17/5/20).

"Kami sependapat dengan Presiden Madura United, Achsanul Qosasih, benar sekali, lebih baik jangan dari PSSI, dan juga jangan yang terafiliasi dengan klub, agar terhindar dari interest, tidak rangkap jabatan, kecuali posisi komisaris, harus orang yang profesional, punya pengalaman menangani iven sepak bola skala nasional, dan bila memungkinkan, yang pernah bekerja pada bidang yang sama. Itupun perlu kita minta komitmennya untuk transparan dalam hal keuangan," tambahnya.

Menurut Benhur, tokoh-tokoh yang pantas mengisi jabatan tersebut seperti Maruarar Sirait, Tigor Shaloom Boboy, dan Tommy Welly. Pasalnya, manajemen Persipura menilai nama-nama tersebut berintegritas dan punya transparansi.

"Silahkan diuji orang-orang ini, menurut kami mereka adalah profesional, transparan, pernah bekerja pada skala nasional, dan punya integritas. Ini usulan kami, kami tidak tahu apakah ketiga orang ini bersedia atau tidak, tapi menurut kami, saat ini mereka yang paling layak mengurus kompetisi kita," pungkasnya.

Kabar rumor pergantian tersebut mengemuka setelah adanya kepastian pelaksanaan RUPS Luar Biasa PT LIB yang akan digelar secara virtual, Senin (18/05/20) besok. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%