Liga Indonesia

Terus Perangi Corona, PSIM Salurkan Hand Sanitizer ke Rumah Sakit

Minggu, 17 Mei 2020 13:07 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Media PSIM
Berbagai langkah untuk memerangi wabah virus Corona terus dilakukan PSIM Yogyakarta. Program PSIM Empathy yang dilaksanakan bersama Prima Protect  Hand Sanitizer telah menyalurkan donasi tahap pertama. Copyright: © Media PSIM
Berbagai langkah untuk memerangi wabah virus Corona terus dilakukan PSIM Yogyakarta. Program PSIM Empathy yang dilaksanakan bersama Prima Protect Hand Sanitizer telah menyalurkan donasi tahap pertama.

INDOSPORT.COM - Berbagai langkah untuk memerangi wabah virus Corona terus dilakukan PSIM Yogyakarta. Program PSIM Empathy yang dilaksanakan bersama Prima Protect+ Hand Sanitizer telah menyalurkan donasi tahap pertama sebanyak 500 botol atau setara 2.500 liter hand sanitizer. 

Donasi ini untuk penanggulangan Covid-19 di kawasan DI Yogyakarta. Prima Protect+ adalah perusahaan yang memproduksi hand sanitizer dengan formula sesuai dengan standard badan kesehatan dunia, atau WHO.

"Puji syukur dan puji Tuhan seluruh warga Yogyakarta mendukung penuh program ini dengan donasi yang mereka berikan lewat PSIM Empathy. Ini merupakan bukti bahwa seluruhnya mencintai daerah istimewa ini," kata Bambang Susanto, CEO PSIM

Berkat partisipasi seluruh donatur yang aktif mencurahkan kepedulian mereka untuk Yogyakarta, Bambang menyebut PSIM akan terus berkomitmen memerangi virus corona dengan membantu tenaga medis di Rumah Sakit sebagai garda terdepan memberantas virus tersebut, merupakan fokus utama dari program PSIM Empathy ini.

"Perjuangan kita tidak berhenti sampai di sini, karena saudara-saudara kita, yakni tenaga medis masih terus berjuang sebagai garda terdepan. PSIM Empathy akan terus berjalan, tentunya dengan memberi bantuan yang terbaik," imbuhnya.

Dari langkah awal ini, PSIM Empathy telah menjangkau 25 rumah sakit di kawasan Yogyakarta, yang menjadi rujukan Covid-19. Ada pun, bantuan tahap kedua nanti akan tetap berfokus pada garda terdepan tenaga medis. 

Tentunya, seluruh elemen PSIM saat ini berharap pandemi virus corona bisa segera berlalu, dan hal itu hanya bisa diwujudkan dengan disiplin tinggi seluruh masyarakat, supaya mengikuti arahan pemerintah. Dengan diam di rumah, sudah sangat membantu untuk meredakan penyebaran virus ini, dan kita semua bisa berdonasi untuk mewujudkan bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Semoga pandemi ini bisa segera berakhir, karena dengan begitu sepakbola pun bisa segera diputar. Bisa dipahami bahwa semua merindukan atmosfer kompetisi, tapi yang terpenting saat ini adalah keadaan kembali normal dan kita bisa mengalahkan virus ini bersama," tegas Bambang.