Bola Internasional

Catatan Serba Pertama di Liga Jerman Saat Comeback Pasca Corona

Minggu, 17 Mei 2020 11:09 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martin Meissner/Pool via Getty Images
Catatan Serba Pertama di Liga Jerman Saat Comeback Pasca Corona Copyright: © Martin Meissner/Pool via Getty Images
Catatan Serba Pertama di Liga Jerman Saat Comeback Pasca Corona

INDOSPORT.COM - Mulai dari kemenangan hingga kartu merah perdana, berikut catatan serba pertama Liga Jerman saat comeback pasca pandemi Corona.

Bundesliga dan sejumlah kompetisi Eropa sendiri memang sempat dihentikan selama beberapa pekan, lantaran wabah pandemi virus corona telah merebak di hampir seluruh wilayah benua Biru. 

Namun setelah mendapat izin dari pemerintah Jerman, Bundesliga akhirnya dapat kembali menjalankan kompetisi musim 2019-2020 yang sempat tertunda pada 16 Mei 2020 lalu.

Memulai kembali kompetisi, sejumlah fakta menarik terjadi pada Sabtu lalu dan salah satunya adalah catatan serba pertama, mulai dari pencetak gol hingga peraih kartu merah di Liga Jerman.

Lantas siapa sajakah pemain yang berhasil meraih predikat pertama tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulasnya.

Pencetak gol pertama
Saat kembali digulirkannya kompetisi, tim-tim dari 2. Bundesliga atau kasta kedua Liga Jerman lebih dulu memainkan laga, sehingga catatan serba perdana kali ini bakal lebih banyak didominasi oleh peserta liga tersebut.

Untuk urusan pencetak gol perdana berhasil dipegang pemain Korea Selatan, Lee Jae-sung. Gelandang klub Holstein Kiel tersebut mencetak gol pada menit ke-3 saat membantu timnya meraih hasil imbang 2-2 kontra Jahn Regensburg.

Lee Jae-sung menjadi pencetak gol tercepat lantaran 2. Bundesliga dimainkan pada pukul 18.00 WIB, atau lebih cepat 150 menit dari kick off perdana Bundesliga semalam.

Di ajang Bundesliga sendiri pencetak gol tercepat diraih Erling Haaland. Penyerang klub Borussia Dortmund tersebut mencetak gol pada menit ke-29 saat berhadapan dengan Schalke 04 pukul 20.30 WIB.

Pencetak Gol Tercepat
Untuk urusan gol tercepat, penyerang Lee Jae-sung yang menjebol jala lawan pada menit ke-3' kemarin masih kalah saing dengan Alassane Plea.

Striker Borussia Monchengladbach tersebut di laga comeback Liga Jerman usai Corona kemarin berhasil mencetak gol pada menit ke-1. Ia mencetak gol saat berhadapan dengan Eintracht Frankfurt.

Berkat catatan tersebut, Alassane Plea menduduki peringkat pertama sebagai pencetak gol tercepat Liga Jerman yang kembali bergulir pasca pandemi.

Kartu Merah Pertama
Meski baru kembali digulirkan, namun panasnya persaingan sangat terasa di partai pembuka kemarin bahkan langsung menorehkan kartu merah.

Pemain yang mendapatkan hukuman tersebut adalah Dennis Diekmeier. Bek berusia 30 tahun dari klub Sandhausen tersebut mendapat kartu merah pada menit ke-4' saat timnya berhadapan dengan Erzgebirge Aue.

Kemenangan Pertama
Meski sama-sama dimainkan pada pukul 18.00 WIB, namun kemenangan pertama dari kompetisi Liga Jerman pasca pandemi Corona berhasil diraih Bochum saat menaklukkan Heidenheim.

Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 3-0 tersebut, Bochum mengakhiri laga dengan durasi 92 menit sementara Erzgebirge Aue dan Karlsruher yang juga sama-sama meraih kemenangan, mengakhiri pertandingan dengan durasi di atas 94 menit.