Bola Internasional

Social Distancing, Ini Selebrasi Nyentrik Haaland Usai Cetak Gol

Sabtu, 16 Mei 2020 22:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martin Meissner/Pool via Getty Images
Erling Haaland merayakan golnya dengan selebrasi social distancing dalam laga Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Schalke 04. Copyright: © Martin Meissner/Pool via Getty Images
Erling Haaland merayakan golnya dengan selebrasi social distancing dalam laga Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Schalke 04.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund lawan Schalke 04 hari ini, Sabtu (16/05/20). Ditengah pandemi virus Corona, Erling Haaland tampilkan selebrasi nyentrik.

Mengambil tempat di Signal Iduna Park, Borussia Dortmund, tampil perkasa hingga bisa hancurkan Schalke 04. Terbukti setelah sekian lama alami penangguhan mereka mampu dengan cepat mencetak 4-0.

Pertandingan yang masih berlanjut hingga kini dibuka lewat keunggulan wonderkid hebat Die Borussen pada menit ke-29. Terbukti lewat umpan silang Thorgan Hazard, pemain muda asal Norwegia ini langsung sukses mencetak angka perdana.

Tahu akan Covid-19 yang masih mengancam di Negeri Panzer, Haaland melangsungkan selebrasi dengan sarat pesan social distancing alias menjaga jarak. Dalam suatu unggahan video via Twitter terlihat aksi aneh sang bomber muda.

Berada di sisi luar lapangan, Haaland terlihat menari seikhlasnya, tapi tidak disertai pelukan terhadap para pemain lain. Terlihat ada Hazard yang ikut berjoged di depannya dengan kisaran jarak aman lima meter.

Aksi ini tentu bermakna semnagat baru bagi Borussia Dortmund agar bisa melakoni Bundesliga Jerman dengan penuh semangat, sekaligus mendukung upaya pencegahan virus Corona.

Dalam pertandingan kali ini, Borussia Dortmund berhasil membantai Schalke 04 dengan skor cukup telak, 4-0. Keempat gol dicetak oleh Erling Haaland, kemudian brace Raphael Guerreiro dan Thorgan Hazard. Dengan kemenangan ini, Borussia Dortmund berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi satu poin di papan klasemen Bundesliga Jerman dengan Bayern Munchen, yang baru akan bermain pada Minggu (17/05/2020) besok.