Bola Internasional

Cedera, Sancho Bakal Absen di Laga Dortmund vs Schalke?

Sabtu, 16 Mei 2020 18:08 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Kabar buruk menimpa Borussia Dortmund jelang duel akbar melawan Schalke, Sabtu (16/05/20) WIB setelah Jadon Sancho mengalami cedera. Copyright: © Getty Images
Kabar buruk menimpa Borussia Dortmund jelang duel akbar melawan Schalke, Sabtu (16/05/20) WIB setelah Jadon Sancho mengalami cedera.

INDOSPORT.COM – Kabar buruk menimpa Borussia Dortmund jelang duel akbar melawan Schalke, Sabtu (16/05/20) WIB setelah Jadon Sancho mengalami cedera.

Kompetisi Bundesliga Jerman akan menjadi liga top Eropa pertama yang kembali dimulai setelah sempat terhenti akibat pandemi corona. Partai derby akbar antara Borussia Dortmund yang akan menjamu Schalke O4 akan menjadi salah satu laga dalam pekan perdana setelah jeda selama dua bulan ini.

Namun, Dortmund yang menjadi tuan rumah justru menerima kabar buruk menjelang laga penting ini. Die Borussen terancam tak bisa diperkuat oleh bintang andalan mereka Jadon Sancho sejak menit awal pertandingan.

Dilansir Daily Mail, penyerang berusia 20 tahun itu akan mengawali laga dengan duduk di bangku cadangan akibat menderita cedera betis.

Kondisi ini pun sangat merugikan Dortmund yang membutuhkan keberadaan sang penyerang Inggris. Pasalnya, Sancho memang tampil sangat gemilang musim ini dengan catatan 17 gol dan 19 assist dari 35 pertandingan di segala kompetisi.

Kehilangan Sancho tentu akan mengurangi daya ledak Dortmund dalam duel penuh gengsi ini. Apalagi, Dortmund membutuhkan kemenangan untuk merapatkan jarak dengan Bayern Munchen yang memimpin klasemen Bundesliga dengan keunggulan 4 poin dari mereka yang berada di posisi kedua.

Selain itu, ketiadaan Sancho di lapangan sejak menit awal juga akan mengurangi antusiasme para penggemar sepak bola, khususnya publik Inggris. Apalagi, Sancho bisa dibilang merupakan salah satu daya tarik utama Bundesliga secara umum pada musim ini, dan Dortmund secara khusus.

Bagi publik Inggris, nama Sancho juga telah menimbulkan perbincangan panas selama beberapa pekan terakhir ini. Pasalnya, sang penyerang muda santer dikabarkan akan meninggalkan Bundesliga untuk kembali bermain di Liga Inggris.

Sancho disebut-sebut menjadi buruan utama Manchester United yang memang membutuhkan tenaga baru di lini penyerangan mereka. Setan Merah disebut siap menebus banderol Sancho yang mencapai 100 juta pounds (Rp1,8 triliun).

Meski demikian, masih terbuka peluang Sancho bakal tampil di laga ini, terutama bila Dortmund kesulitan menembus pertahan Schalke yang akan digalang bek pinjaman dari Barcelona, Jean-Clair Todibo.