Bola Internasional

Bundesliga Kembali, RB Leipzig Ajak Fans Liga Inggris Dukung Timnya

Sabtu, 16 Mei 2020 16:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© RB Leipzig
RB Leipzig memanfaatkan kembalinya kompetisi Bundesliga Jerman dengan mengajak fans Liga Inggris untuk mendukung timnya Copyright: © RB Leipzig
RB Leipzig memanfaatkan kembalinya kompetisi Bundesliga Jerman dengan mengajak fans Liga Inggris untuk mendukung timnya

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, 16 Mei 2020, kompetisi Bundeliga Jerman 2019/20 akan kembali bergulir. Hal ini dimanfaatkan betul oleh RB Leipzig untuk menggalang dukungan dari berbagai kalangan.

Hal tersebut tercermin dari cuitan-cuitan tim berjuluk Die Roten Bullen tersebut di linimasa Twitter. Dalam cuitannya, RB Leipzig mengajak penggemar Liga Inggris dari setiap tim untuk bergabung mendukung mereka.

Bahkan untuk lebih terlihat persuasif, RB Leipzig melampirkan beberapa alasan bagi setiap penggemar tim papan atas Liga Inggris agar mau mendukung Die Roten Bullen di kompetisi Bundesliga 2019/20 musim ini.

Sebagai contoh, RB Leipzig meminta fans Liverpool untuk mendukungnya karena tahu salah satu penyerangnya, Timo Werner, menjadi incaran utama The Reds.

Lalu RB Leipzig mengajak fans Manchester City bergabung karena kedua tim memiliki citra yang sama sebagai tim perusak kompetisi di negara masing-masing.

Pun untuk fans Arsenal, Chelsea, dan West Ham. RB Leipzig mengajak fans tiga tim London tersebut untuk mendukung mereka karena berhasil mengandaskan Tottenham Hotspur dua kali musim ini.

Masih banyak ajakan-ajakan lain yang dibuat oleh media sosial RB Leipzig. Tak pelak, cuitan berbentuk utas tersebut mengundang tawa gelitik dari pecinta sepak bola di dunia maya.