Bursa Transfer

Dani Olmo Ungkap Alasan Lebih Pilih Leipzig Ketimbang Barcelona

Kamis, 14 Mei 2020 13:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© dierotenbullen.com/en
AC Milan kena tikung, Dani Olmo resmi gabung klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig di bursa transfer musim dingin. Copyright: © dierotenbullen.com/en
AC Milan kena tikung, Dani Olmo resmi gabung klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig di bursa transfer musim dingin.

INDOSPORT.COM - Dani Olmo menjadi pemain yang dirumorkan dengan banyak klub pada bursa transfer Januari lalu. Akhirnya Olmo memilih gabung ke RB Leipzig.

Sejak hengkang dari La Masia, Dani Olmo menjadi sorotan karena tampil apik bersama Dinamo Zagreb. Berkat performa apiknya, ada rumor bahwa Barcelona ingin membawa pulang Olmo.

Selain itu, AC Milan juga tertarik untuk memboyong pemain berusia 22 tahun tersebut. Akan tetapi, Dani Olmo malah mengejutkan banyak pihak karena memilih RB Leipzig sebagai pelabuhan kariernya.

Nah, ketika ditanya mengapa Olmo tidak jadi kembali ke Barcelona dan lebih memilih RB Leipzig, ia menjawab karena masih bimbang untuk kembali ke Catalan.

Tidak hanya itu, Olmo menegaskan bahwa RB Leipzig telah meyakinkannya dengan memberikan visi yang jelas. Sehingga, ia tidak ragu untuk bermain di bawah Julian Nagelsmann.

"Saya punya beberapa tawaran. Tapi, RB Leipzig tim yang paling jelas menawari saya. Direktur olahraga mereka mengunjungi saya di Zagreb dan pelatihnya menelpon saya dan memberitahu bahwa dia tertarik. Itu penting bagi saya," ucap Olmo dikutip dari Mundo Deportivo.

Meski demikian, Olmo pun tidak menutup peluang untuk pindah ke Barcelona di masa mendatang. Sebab, ia mengatakan bahwa sangat menyenangkan jika dirinya bisa bermain di LaLiga.

Sementara itu, Dani Olmo sendiri sudah bermain dalam empat pertandingan sejak pindah ke RB Leipzig. Ia sudah berkontribusi dengan menyumbangkan satu assist.