Bola Internasional

Messi dan Sancho Jadi Pemain Paling Impresif Musim Ini

Sabtu, 16 Mei 2020 21:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @LaLigaEN
Lionel Messi (Barcelona) dan Jadon Sancho (Borussia Dortmund) sukses jadi pemain paling impresif sepanjang musim ini. Copyright: © Twitter @LaLigaEN
Lionel Messi (Barcelona) dan Jadon Sancho (Borussia Dortmund) sukses jadi pemain paling impresif sepanjang musim ini.

INDOSPORT.COM - Sebelum kompetisi sepak bola Eropa kembali bergulir, winger Barcelona, Lionel Messi, dan Jadon Sancho selaku wonderkid Borussia Dortmund sukses catatkan prestasi impresif musim ini.

Akibat merebaknya virus corona di Benua Biru, Maret lalu segala macam kompetisi seperti Bundesliga Jerman dan LaLiga Spanyol harus dihentikan secara paksa. Meski baru sekitar setengah musim lebih, ada statistik menarik yang telah diciptakan Messi dan Sancho.

Hingga saat ini Messi dan Sancho menjadi dua pemain pertama yang sukses mencetak gol serta assist dengan torehan digit ganda. Mereka sukses mengalahkan banyak pemain besar seperti Cristiano Ronaldo dari Juventus, Karim Benzema si striker Real Madrid, dan penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

Menurut pemberitaan IB Times, Jadon Sancho menyambut kembalinya Bundesliga Jerman pekan ini dengan catatan mentereng berkat 14 gol dan 15 assist.

Pemain berusia 20 tahun ini mampu ungguli performa rekan setimnya di Borussia Dortmund, Erling Haaland. Dirinya memiliki catatan apik dengan kerap mencetak gol dan assist dalam delapan laga beruntun.

Sancho lantas mampu setara Lionel Messi yang memiliki catatan mengagumkan 24 gol dan 16 assist dalam 31 laga bersama Barcelona. Jika dirata-rata, eks wonderkid Manchester City ini mampu cetak satu gol tiap laga Borussia Dortmund.

Terlepas dari catatan impresif dua digit, sepak terjang Sancho mampu buat munculnya era baru usai sukses ungguli Ronaldo dan Messi ketika berlaga pada usia 20 tahun. Terbukti, bintang Borussia Dortmund ini telah mencetak total 31 gol dan 42 assist mengangumkan dalam 90 penampilannya.