Liga Spanyol

Muncul Era Baru, Eks Rekan Barcelona Ungkap Calon Penerus Messi

Sabtu, 16 Mei 2020 08:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Goal
Mantan rekan Lionel Messi di Barcelona, Samuel Eto'o, sebut satu nama pemain muda yang bisa jadi megabintang sepak bola masa depan. Copyright: © Goal
Mantan rekan Lionel Messi di Barcelona, Samuel Eto'o, sebut satu nama pemain muda yang bisa jadi megabintang sepak bola masa depan.

INDOSPORT.COM - Samuel Eto'o selaku mantan bek raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, punya pendapat tersendiri terkait munculnya era baru sepak bola. Baginya, setelah Lionel Messi ada pemain muda yang pantas menyandang predikat terbaik dunia.

Era sepak bola saat ini masih dikuasai oleh dua nama tenar yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Umur yang kian lama menua tak heran mengindikasikan bahwa dua pemain bintang ini tak bisa bertahan selamanya.

Samuel Eto'o pun menjadi salah satu saksi yang mampu mengerti keunggulan dua pemain tersebut di lapangan. Pernah bermain di Barcelona buat eks bek ini mengerti sepak terjang Messi dan tahu siapa yang pantas didapuk sebagai penerusnya.

Setelah era Messi berakhir, Eto'o beranggapan Kylian Mbappe selaku wonderkid Paris Saint-Germain bakal menjadi penerus si La Pulga. Hal ini sepadan dengan performa impresif striker yang kini berusia 21 tahun itu di level klub dan Timnas Prancis.

"Pemain terbaik saat ini? Saya mungkin bakal memilih Lionel Messi yang lebih memiliki pengalaman dan Kylian Mbappe selaku pemain muda yang bisa tampil impresif kelak," ucap Eto'o dalam suatu wawancara Instagram live dilansir Metro.

"Saya pikir dia (Mbappe) bakal menjadi bintang utama terhebat di era global pada masa depan," tambahnya lagi.

Setali tiga uang, pendapat Samuel Eto'o senada dengan Arsene Wenger selaku mantan pelatih Arsenal. Baginya, sosok Kylian Mbappe memang bisa jadi penerus ideal Messi di masa depan.

Saat ini Messi mampu membuat Barcelona menjadi juara LaLiga Spanyol, serupa Mbappe yang sukses buat PSG pertahankan gelar liga domestik. Statistik penyerang muda Les Bleus itu pun cukup mencengangkan dengan torehan 30 gol dan 17 assist dari 33 penampilan.