Bola Internasional

Cetak Gol dari Titik Putih, Lewandowski Saingi Messi dan Ronaldo

Senin, 18 Mei 2020 15:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alexander Hassenstein/GettyImages
Robert Lewandowski berhasil menjadi pemain ketiga dalam sejarah yang mampu menyamai catatan rekor yang sebelumnya telah diukir oleh Messi dan Ronaldo. Copyright: © Alexander Hassenstein/GettyImages
Robert Lewandowski berhasil menjadi pemain ketiga dalam sejarah yang mampu menyamai catatan rekor yang sebelumnya telah diukir oleh Messi dan Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Berhasil berkontribusi atas kemenangan Bayern Munchen lewat gol yang dicetak melalui titik putih, Robert Lewandowski sukses menyaingi rekor yang sebelumnya telah dicatatkan oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari Mirror, Lewandowski berhasil menjadi pemain ketiga dalam sejarah yang mampu menyamai catatan rekor yang sebelumnya telah diukir oleh Messi dan Ronaldo.

Bomber mematikan asal Polandia tersebut berhasil menjadi pemain ketiga dalam sejarah yang sukses mencetak 40 gol dalam 5 musim secara beruntun. Catatan yang menjadikan dirinya layak menyandang gelar sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.

Gol tersebut juga semakin mendekatkan Lewandowski pada catatan gol sepanjang masa Bayern Munchen yang sampai saat ini masih dipegang oleh Gerd Muller.

Dirinya juga memiliki kans besar untuk memecahkan catatan rekor golnya sebanyak 43 gol yang dia ukir pada musim 2016/17, mengingat musim 2019/20 ini masih menyisakan setidaknya 10 laga lagi.

Lewandowski adalah salah satu penyerang tersubur yang pernah bermain di Bundesliga Jerman. Bersinar bersama Borussia Dortmund dan mengantarkan klub tersebut menjadi juara liga sebanyak 2 kali, pemain yang terkenal akan insting gol tajamnya ini memutuskan untuk menyeberang ke Bayern Munchen dengan status bebas transfer.

Keputusan yang terbilan penuh kontroversi namun juga sangat tepat untuk dilakukan. Pasalnya, bersama Bayern ketajamannya seakan tak mengenal kata berhenti.

Meskipun dirinya semakin beranjak tua, namun insting dan naluri membunuhnya di kotak penalti masih sangat menakutkan dan patut mendapatkan apresiasi setara dengan Messi dan Ronaldo.

Setelah menjadi penyerang asing tersubur Bundesliga Jerman sepanjang masa, mampukah Lewandowski terus mengukir catatan rekor manis di musim-musim mendatang?

Mari kita lihat apakah dirinya tak hanya sekadar menyamai catatan rekor dua pemain terbaik dunia tersebut, namun juga bisa melampauinya.