Liga Indonesia

Cucu Somantri Mundur dari LIB, Yoyok Sukawi: Bukan Hal Tabu

Senin, 18 Mei 2020 20:41 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PT Liga Indonesia Baru (LIB)
Direktur utama PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) Mayjend (Purn.) Cucu Somantri resmi mundur dari jabatannya. Copyright: © PT Liga Indonesia Baru (LIB)
Direktur utama PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) Mayjend (Purn.) Cucu Somantri resmi mundur dari jabatannya.

INDOSPORT.COM - Direktur utama PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) Mayjend (Purn.) Cucu Somantri resmi mundur dari jabatannya.

Pengunduran diri pensiunan jenderal bintang dua ini dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) secara virtual pada Senin (18/05/20) siang.

Selain Cucu Somantri, komisaris utama PT. LIB yakni Mayjen TNI (purn.) Son Hadji dan dua komisaris lainnya yakni Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama juga mengundurkan diri.

Pengunduran diri empat petinggi PT. LIB ini juga telah disetujui para peserta RUPS yang terdiri dari 18 klub anggota Liga 1 dan PSSI.

Salah satu pemegang saham di PT LIB yakni PSIS Semarang mengatakan bahwa proses pergantian di pimpinan PT. LIB adalah hal yang lumrah. Hal ini disampaikan langsung oleh Yoyok Sukawi selaku CEO klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini.

“Kalau kita klub yang penting sebenarnya sisi bisnisnya saja dalam RUPS. Namun jika ada pergantian petinggi PT. LIB bukan sesuatu yang tabu,” tutur Yoyok Sukawi kepada awak media di Semarang, Senin (18/05/20).

“Memang kali ini begitu ramai karena disorot publik. Tetapi sebenarnya tahun-tahun sebelumnya hampir di setiap setengah tahun memang berputar posisinya,” imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Ada pun pengganti empat petinggi PT. LIB ini akan dilaksanakan pada RUPSLB berikutnya yang kemungkinan besar digelar setelah Hari Raya Idul Fitri.

“Nanti akan kami sampaikan undangan RUPSLB berikutnya. Yang pasti setelah Lebaran ya,” beber Juni A. Rachman yang merupakan rekan Yoyok Sukawi di Exco PSSI.