Liga Spanyol

Gara-gara Raul Gonzalez, Totti Gagal Bergabung ke Real Madrid

Selasa, 19 Mei 2020 13:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Legenda AS Roma, Francesco Totti. Copyright: © FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Legenda AS Roma, Francesco Totti.

INDOSPORT.COM – Mantan pesepak bola ikonik Italia, Francesco Totti, mengungkapkan bahwa Real Madrid pernah menawarinya bergabung. Namun, dia menolak karena satu alasan ini.

Pada musim 2004-2005, Francesco Totti pernah tergoda meninggalkan AS Roma setelah mendapat tawaran bergabung dari Real Madrid. Real Madrid kala itu mengajukan penawaran bayaran yang besar untuk membujuk Totti.

Hanya saja, mantan pemain timnas Italia itu mengungkap kalau dia menolak tawaran dari klub peraih gelar terbanyak Liga Champions tersebut. Kapten Madrid saat itu, Raul Gonzalez, disebutkan Totti sebagai alasan utamanya. Pasalnya Madrid tidak akan memberi Totti jabatan kapten serta gaji yang lebih tinggi daripada Gonzalez.

“Bisa dibilang saya hampir 80 persen berniat gabung ke Real Madrid. Selain itu, saat itu bukan periode terbaik di Roma, meski benar kalau (mantan presiden Roma, Franco) Sensi akan melakukan segalanya buat saya," ujar Totti kepada Libero seperti dilansir outlet olahraga Spanyol, Marca.

"Real Madrid memberi bayaran besar. Mereka memberi saya tawaran besar, apapun. Saya akan dapat kontrak senilai 25 juta euro. Segalanya kecuali jabatan kapten karena Raul ada di sana.”

"Raul adalah pemain yang bergaji paling besar. Dia kapten, simbol Real Madrid, dia harus dapat paling banyak. Siapa pun yang gabung (Real Madrid) harus dapat bayaran lebih kecil daripada Raul," katanya.

Pada akhirnya, Totti menolak tawaran Real Madrid dan memilih setia dengan AS Roma dan bertahan tak kurang selama 25 tahun sampai dia pensiun.

Francesco Totti tercatat mempersembahkan 1 gelar scudetto, 2 trofi Coppa Italia, dan dua gelar Piala Super Italia selama berkarier bersama Roma.